KPM BPNT Harapkan Sebelum Lebaran Terima Bantuan

KPM BPNT Harapkan Sebelum Lebaran Terima Bantuan
ilustrasi (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPD Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPKN) Provinsi Jawa Barat Hendra Malik mengungkapkan, hingga saat ini saldo Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih saja kosong.

Padahal menurut Hendra, berdasarkan informasi yang ia terima. Bahwa, pendistribusian BPNT ke KPM untuk bulan Mei bisa dilakukan sebelum Idul Fitri, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh KPM.

“Setahu saya, dan itu pun berdasarkan informasi yang saya terima dari Irjen Kemensos RI, penyaluran BPNT ke KPM untuk bulan Mei bisa dilakukan lebih awal atau sebelum lebaran,” kata Hendra dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres, Senin (10/5).

Baca Juga:Dana P3-TGAI Diduga Jadi BancakanPemkab Cianjur Tak Larang Ziarah Kubur Saat Idul Fitri, Ini Alasannya

Ternyata sampai hari ini H-2 menjelang lebaran saldo yang dinanti-nanti kan tak kunjung datang. Hendra mengatakan, tentunya hal seperti ini harus dibantu untuk mensosialisasikan ke KPM oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial.

“Jangan sampai warga atau KPM yang benar-benar menginginkan pencairan BPNT bisa dilakukan akan tetapi hanya angan-angan kosong saja,” katanya.

Hendra mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima di lapangan. Tak sedikit KPM yang bolak-balik menanyakan kepastian kapan BPNT bisa diambil.

“Artinya, saat ini bukan hanya yang tak mampu yang berharap bantuan, terkadang warga yang mampu saja ingin sekali mendapatkan bantuan. Apalagi, mereka KPM kasihan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada Senin (10/5) pagi dirinya berupaya mendatangi Kantor Dinas Sosial, dan bank BRI cabang Cianjur. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan masuk atau belum saldo bagi KPM BPNT tersebut.

“Pusing saya pak, datang ke Kantor Dinas Sosial Cianjur malah tidak bisa mendapatkan jawaban pasti saling tuduh gak jelas. Pihak BRI Cabang Cianjur juga gak bisa memberikan jawaban pasti karena itu kewenangan dan wilayah kerja BRI Pusat,” ucapnya.

“Harusnya setiap bulannya paling tidak dibuatkan pengumuman baik itu melalui Tikor atau kepanjangan tangan Dinsos sehingga informasi tesebut sampai ke KPM,” imbuh Hendra.

Baca Juga:Ini Harga Vaksin Gotong Royong per DosisUstaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Sementara itu Ketua RT3/10 Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Misbah mengatakan, untuk bulan Mei 2021 ini ke 23 KPM belum menerima BPNT.

0 Komentar