15 Ribu UMKM Ikuti Gernas BBI

15 Ribu UMKM Ikuti Gernas BBI
Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Jawa Barat, Herawanto.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bank Indonesia Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dekranasda Jawa Barat dan stakeholders yang ada di Jawa Barat resmi melaksankan Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI) resmi dilaksanakan.

Dalam Jabar Punya Informasi (Japri), Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Jawa Barat, Herawanto menyebut, event spesial ini dilaksanakan karena akan menjadi ajang sinergi dan kolaborasi dari sinergi dan kolaborasi dari kegiatan mengembangkan UMKM di level lokal menuju level nasional, dengan dukungan Kementerian Koperasi dan UKM.

Opening Ceremony Gernas BBI dan BWI Jawa Barat akan dilaksanakan pada Sabtu (3/4/2021), pukul 09.00 WIB secara hybrid. Pelaksanaan Opening Ceremony secara live, bertempat di Trans Convention Centre, Kota Bandung,” ucap Herawanto di Gedung Pakuan, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:DPPKBP3A Cianjur Mulai Lakukan Pendataan Keluarga 2021Yana Mulyana: Perusahaan Jangan Berhenti Berkreasi

Kegiatan juga dapat diikuti secara online, yaitu melalui live streaming pada kanal media sosial Bank Indonesia Jawa Barat, Pemprov Jabar, Dekranasda, website www.karyakreatifjawabarat.com dan beberapa media partner yang telah ditunjuk.

“Pokoknya bulan April ini milik sepenuhnya Provinsi Jabar dalam mendorong kemajuan UMKM, karena kami bersama Dekranasda menyelenggarakan KKJB sebagai bagian tak terpisahkan gerakan nasional BBI,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan Sinergi Karya Kreatif Jawa Barat, Pekan Kerajinan Jawa Barat, akan menampilkan showcasing produk kriya, fashion, kuliner (termasuk kopi) dan Industri Kreatif premium dari 64 UMKM mitra Bank Indonesia di wilayah Jawa Barat, Dekranasda Jawa Barat dan perbankan di Jawa Barat.

Showcasing digelar selama 3 (tiga) hari, mulai 2-4 April 2021. Pelaksanaan showcasing digelar di Atrium Trans Studio Mall – Bandung.  Selain showcasing, acara juga akan dimeriahkan oleh Pemutaran Video Pariwisata, Medley Tarian Jawa Barat, Fashion Show, Belanja Interaktif, Webinar, Talkshow Akses Pembiayaan dan Business Matching, Implementasi QRIS, serta berbagai penampilan hiburan menarik lainnya untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata di Jawa Barat secara nasional.

“Kegiatan ini merupakan upaya berkesinambungan yang untuk menciptakan New UMKM Jawa Barat secara end-to-end sebagai kekuatan ekonomi nasional yang tumbuh berdaya saing, bercirikan pemanfaatan digital, khususnya untuk mendukung promosi dan pemasaran secara virtual, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi optimal terhadap perekonomian tidak hanya Jawa Barat, tapi juga nasional di masa pandemi maupun paska pandemi,” imbuhnya.

0 Komentar