Selama Ramadhan, Diskoperdagin Cianjur Monitoring Harga dan Stok Sembako

Selama Ramadhan, Diskoperdagin Cianjur Monitoring Harga dan Stok Sembako
ilustrasi.net
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur akan terus monitoring harga dan ketersediaan stok sembako di semua pasar selama bulan Ramadhan sampai Idul Fitri.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga stabilnya harga dan tidak terjadinya kelangkaan sembako.

“Harga sembako terutama, ini bisa stabil harganya yang terus kita antisipasi. Kami terus melakukan monitoring ke semua pasar,” ujar Kadiskoperdagin Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga:Larangan Mudik Lebaran Belum DiputuskanCabai Hajjar

Tohari mengungkapkan, kenaikan harga sembako yang harus diantisipasi selama Ramadhan pada komoditi cabai dan bawang. Selain itu daging.

“Ramadhan biasanya daging, kemudian cabai, bawang, memang harus diantisipasi jangan sampai ada kelangkaan barang, harganya melonjak,” katanya.

Apakah akan ada Operasi Pasar, Tohari menegaskan jika ternyata harga stabil dan barangnya ada tidak perlu dilakukan operasi pasar.

“Kalau memang nanti ada lonjakan harga, barangnya gak ada, coba nanti kita akan kontak provinsi atau pusat untuk bisa melakukan operasi pasar,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar