Vaksinasi 21,5 Juta Lansia Ditargetkan Selesai Sebelum Juni 2021

Vaksinasi 21,5 Juta Lansia Ditargetkan Selesai Sebelum Juni 2021
ilustrasi.(foto/FIN)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi 21,5 Juta orang Lanjut Usia (Lansia) hingga Juni 2021.

Target vaksinasi itu dapat tercapai seiring dengan upaya meningkatkan jumlah penerima vaksin.

“Animo vaksinasi lansia cukup besar sekali. Sekarang kita kejar sasarannya adalah lansia sebesar 21,5 juta. Selain itu, vaksinasi layanan publik 16,5 juta. Jadi sebelum Juni 2021 harus sudah selesai. Target kita adalah 200.000 suntikan per hari. Nanti akan ditingkatkan menjadi 500.000 suntikan per hari,” kata Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono di Jakarta, Minggu (14/3).

Baca Juga:Ezra Walian Resmi Gabung ke PersibSAPA Alfamart, Solusi Belanja di Saat PPKM

Dia menjelaskan untuk mengatur kecepatan vaksin, pemerintah memprioritaskan pada tujuh provinsi terbesar yang mempunyai zona merah di ibu kota provinsi. Dante menyarankan narasi program vaksinasi harus diubah menjadi gerakan vaksinasi nasional. Tujuannya agar dapat berjalan maksimal.

“Dengan mengubah narasi, maka vaksinasi ini akan menjadi tanggung jawab kita semua. Masyarakat dapat menyelenggarakan vaksinasi dengan dikoordinir Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat. Sehingga akselerasi sampai mencapai target yang sudah kita atur,” tandasnya.(fin/hyt)

0 Komentar