oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Dekontaminasi BIN Sosialisasi di Cianjur

Cianjurekspres.net – Tim Dekontaminasi Badan Intelijen Negara melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Besar Darussalam, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (5/3/2021). Tidak hanya itu, tim tersebut juga melakukan sosialissi dan edukasi terkait Covid-19 kepada para jemaah selepas Salat Jumat.

Ketua Tim Dekontaminasi BIN, Sisilia mengatakan, sosialisasi lebih menekankan kepada adaptasi kebiasaan baru dan waspada mutasi virus baru.

“Kali ini kami mendatangi masjid besar di Cianjur yang dilalui jalur nasional, tujuannya agar mencegah penyebaran virus covid-19,” ujar Sisilia.

Baca Juga: Angka Pengangguran di Cianjur Naik Selama Pandemi Covid-19

Sisilia mengatakan, tempat yang dijadikan sasaran sosialisasi adalah tempat keramaian atau kerumunan, seperti sekolah atau kampus, selain itu fasilitas umum lainnya seperti kantor pemerintahan.

“Kami melakukan sosialisasi edukasi dengan menghadirkan dokter yang membidanginya agar memberikan pemahaman yang benar dan tidak salah,” katanya.

Menurutnya, pemahaman yang disampaikan kepada warga agar mereka tak panik dan tak takut tapi harus merubah mindset, menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Beberapa hari ini kami akan berada di Cianjur untuk mengunjungi beberapa tempat seperti kampus, sekolah, dan kantor pemerintahan,” katanya.

Meski belum mengeluarkan sosialisasi terkait kewaspadaan terhadap varian baru virus, tegas Sisilia, terpenting masyarakat lebih waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat lagi.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *