Herman: Pembangunan Puncak II Akan Tetap Dilaksanakan

Herman: Pembangunan Puncak II Akan Tetap Dilaksanakan
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman sebut anggaran Rp10 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sudah masuk ke dalam kas daerah, untuk pembangunan Puncak II.

Menurut Herman, pembangunan Puncak ll yang masuk wilayah Cianjur tidak dicoret dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov Jabar.

“Wilayah Cianjur tidak dicoret, yang dicoret mungkin masuk Bogor,” kata Herman kepada wartawan, Minggu (28/2/2021) malam.

Baca Juga:Lembah KematianAtlet WWE Hampir Kehilangan Jarinya Saat Melakukan Hal Ini

Sebagai informasi, total keseluruhan pembangunan Puncak ll 42 kilometer antara Cianjur-Bogor. Untuk wilayah Cianjur, 11 kilometer dan sisanya bagian Bogor. Sehingga, lanjut Herman, Cianjur bisa didahulukan.

“Tahun ini Pemkab Cianjur menerima bantuan untuk pembangunan Puncak ll, sebenarnya sudah dari tahun lalu dianggarkan, tapi karena ada Recofusing anggaran, jadi baru digelontorkan tahun ini,” kata Herman.

Meskipun demikian, Herman menegaskan, jika nantinya pembangunan Puncak II yang masuk Cianjur bernasib serupa dengan Bogor, Pemkab akan tetap melakukan pembangunan dengan menggunakan anggaran daerah.

“Dengan dibangunnya jalur Puncak II, perekonomian warga Cianjur akan meningkat. Sebab akses menuju wisata yang semula terkendala akibat macet di Puncak I, bisa terselesaikan,” tutupnya.(mg1/nik)

0 Komentar