Rebana Metropolitan Diusulkan jadi Proyek Strategis Nasional

Rebana Metropolitan Diusulkan jadi Proyek Strategis Nasional
0 Komentar

Cianjurekspres.net — Rebana Metropolitan berpotensi menopang laju pertumbuhan ekonomi Jabar hingga 7,13 persen, dengan penyerapan tenaga kerja 4,39 juta orang dan proyeksi investasi 7,77 persen pada 2030.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam pertemuannya dengan Menteri PPN/Bappenas RI.

Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil berharap, Rebana Metropolitan masuk dalam daftar proyek strategis nasional.

Baca Juga:Pemerintah Jaga Pasokan Vaksin Covid-19Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Bunisari Warungkondang Cianjur Ditangkap Polisi

“Rebana Metropolitan sebagai sebuah konsep futuristik pendorong terbesar ketiga pertumbuhan ekonomi nasional,” ucapnya dalam keterangan ttertulisnya Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, mesin pertumbuhan Rebana Metropolitan akan berada di kawasan Pelabuhan Patimban di Subang, Bandara Kertajati (BIJB) di Majalengka, dan Cirebon.

“Ini akan membantu (ekonomi) nasional. Sehingga saya berharap tim dari Bappenas menjadi quality control dalam pengembangan kawasan strategis Rebana ini,” ujarnya.

Jika Rebana Metropolitan didukung Pusat, ia optimistis Jabar dapat menyumbang 1 persen pertumbuhan nasional.

“Saya menawarkan (proyek strategis). Kalau mesin pertumbuhan ini dipakai, kita keroyok sama-sama sehingga menghasilkan persentase meningkat di 13 wilayah strategis nasional Cirebon, Patimban dan Rebana,” tutupnya.(rls/nik)

0 Komentar