Plt Bupati Cianjur Mengaku Sudah Temukan Solusi Permasalahan Pupuk Bagi Petani

Plt Bupati Cianjur Mengaku Sudah Temukan Solusi Permasalahan Pupuk Bagi Petani
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.(foto/dok)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman, mengaku sudah mendapatkan solusi bagi petani yang merasa kesulitan untuk mendapatkan pupuk bagi sawah dan juga perkebunan.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat setelah menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Cianjur seperti dilansir dari Harian Cianjur Ekspres, Rabu (24/2).

“Untuk permasalahan pupuk, saya sudah menemukan solusinya, nanti akan ada bantuan dari Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (DP2K) Cianjur,” kata Herman.

Baca Juga:120 ASN di Pemkab Cianjur Jabat Plt, Ini AlasannyaRidwan Kamil Sebut Cianjur Sebagai Penyangga Banjir

Menurutnya, solusi yang akan diberikan dari Dinas Peternakan tersebut berupa pupuk organik yang nantinya akan disalurkan langsung ke petani.

“Solusinya, nanti dari DP2K ini akan memberikan bantuan berupa pupuk organik yang langsung akan diserahkan ke petani,” ujar Herman.

Herman berharap, masyarakat Cianjur khususnya para petani agar tidak lagi ketergantungan terhadap pupuk berbahan kimia. “Saya berharap, kedepan para petani ini tidak lagi ketergantungan ke pupuk bahan kimia,” harap Herman.

Dengan menggunakan pupuk organik lanjut Herman, hasil dari pertanian pun akan maksimal dan tentunya lebih higienis. “Saya rasa pakai pupuk organik pun akan lebih bagus hasilnya,” jelasnya.(yis/sri/hyt)

0 Komentar