Diduga Korsleting Listrik, Enam Rumah Karyawan Perkebunan Teh Campaka Cianjur Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Enam Rumah Karyawan Perkebunan Teh Campaka Cianjur Ludes Terbakar
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Enam rumah karyawan perkebunan teh di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur ludes terbakar, Rabu (3/2/2021). Diduga korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Kapolsek Campaka, AKP Tio mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi di Kampung Malati, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian pertama kali diketahui oleh  Een (70 ) yang saat itu sedang berada di rumah dan melihat api sudah membakar perumahan bagian selatan.

“Jadi rumah nya itu ada enam yang ludes terbakar. Api cepat merembet karena kondisi rumah yang terbuat dari kayu,” ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga:Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? Yuk Gabung Jadi Agen bjb BiSA Laku PandaiSatpol PP Cianjur Tutup Sementara Taman Kreatif Joglo, Taman Prawatasari Hanya Sabtu-Minggu

Para warga pun sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun sayang api yang terlalu besar sehingga tidak berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materi ditaksir mencapai Rp150 juta,” katanya.

Menurut Tio, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun perkiraan sementara diduga dari korsleting listrik.

Tio mengatakan penghuni rumah sendiri saat ini telah di evakuasi ke kantor perkebunan. “Jumlah warga yang terdampak akibat kebakaran totalnya 12 orang. Saat ini warga tersebut untuk sementara kita tempatkan di kantor perkebunan,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar