Intensitas Hujan Diprediksi Hingga Maret, Ini Imbauan BPBD Cianjur

Intensitas Hujan Diprediksi Hingga Maret, Ini Imbauan BPBD Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Intensitas hujan di Cianjur diprediksi masih akan terus turun hingga bulan Maret mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan dilansir dari Harian Cianjur Ekspres, Minggu (31/1).
“Intensitas hujan diprediksi masih akan turun hingga bulan Maret,” kata Irfan Sofyan saat dihubungi melalui sambungan telepon.
Irfan mengatakan, saat ini sudah dua hari turun namun tidak ada laporan atau informasi adanya bencana baik itu longsor dan juga banjir.
Baca Juga: Bangunan SDN Pasirkupa Takokak Cianjur Ambruk Diterpa Angin Kencang
“Alhamdulillah, hingga saat ini Minggu (31/1) belum ada informasi adanya bencana besar seperti longsor banjir. Namun hanya sebatas pohon tumbang, dan atap rumah ada yang terbang karena tiupan angin kencang,” katanya.
Irfan mengimbau, curah hujan saat ini kembali turun sehingga aliran air di sungai meluap. Dengan begitu masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga tidak menimbulkan banjir.
“Saya imbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, terlebih buang sampah ke sungai karena melihat aliran air besar,” kata Irfan.
Tak hanya itu, lanjut Irfan, masyarakat pun dilarang menebang pohon besar yang yang menyebabkan erosi dan menimbulkan longsor atau pergerakan tanah.
“Saya juga berharap, janganlah tebang pohon sembarangan. Karena pohon inilah yang bisa menyerap dan menahan tanah,” tandasnya.(yis/sri/hyt)

0 Komentar