oleh

Bangunan SDN Pasirkupa Takokak Cianjur Ambruk Diterpa Angin Kencang

Cianjurekspres.net – Bangunan SDN Pasirkupa di Desa Pasawahan Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur ambruk setelah diterpa angin kencang, Sabtu (30/1) siang.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar. Siswa belajar di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Komite SDN Pasir Kupa, Asep Husni mengatakan, kejadian sekolah roboh tersebut terjadi setelah ada hujan disertai angin kencang. Ada satu ruang kelas yang roboh, yakni ruang kelas 1.

“Yang ambruknya ruang kelas 1. Tapi yang sebelahnya lagi sudah parah dan kalau misal ada angin kencang itu pasti roboh,” katanya melalui sambungan telepon dilansir dari Harian Cianjur Ekspres, Minggu (31/1).

Asep menjelaskan, bangunan sekolah dasar tersebut kondisinya memang sudah tua dan belum pernah ada perbaikan. Dirinya berharap kepada pihak terkait agar segera ada perbaikan ruang kelas.

“Harapan saya agar segera ada perbaikan. Karena kalau misalnya Covid-19 sudah usai, dan pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan, kami bingung nanti anak-anak mau belajar di mana,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, tidak ada korban jiwa akibat ambruknya ruang kelas tersebut. Karena kondisi sekolah saat itu tengah kosong.

“Tidak ada korban jiwa, karena kondisi sekolah sedang sepi,” tandas Asep. (job3/sri/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *