Wisatawan Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Jayanti Cianjur

Wisatawan Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Jayanti Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Seorang wisatawan bernama Rustana Satriaji (23) asal Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, tenggelam di perairan Jayanti pada Minggu, (24/1/2021) sekitar pukul 17.46 WIB. Diduga korban berenang terlalu tengah sehingga terseret ombak.
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, korban sedang liburan bersama teman-temannya ke Pantai Jayanti.
“Mereka niat berlibur ke Jayanti. Dari tempatnya mereka berangkat tengah malam bersama temannya, dan pukul 07.09 WIB mereka tiba di Jayanti,” ujarnya.
Baca Juga: PMI Cianjur Kirim Tiga Relawan Terlatih ke Lokasi Gempa Mamuju Sulbar
Menurutnya setelah sampai di Jayanti korban pun berenang bersama dua temannya. Namun diduga berenang terlalu tengah, tiba-tiba korban bersama satu temannya terseret arus ombak.
“Jadi yang berenang itu ada tiga orang, yang pertama Rustana, Idris dan Irfan. Irfan dan Rustana diduga berenang terlalu tengah sehingga terbawa arus. Namun Irfan berhasil diselamatkan Idris. Sedangkan Rustana tidak sempat diselamatkan dan hilang tenggelam,” jelas Deden.
Deden mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap korban. Mereka melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.
“Personil sudah kita turunkan. Pukul 11.00 WIB mereka sudah sampai di Jayanti dan langsung melakukan pencarian,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolsek Cidaun, AKP Mardi, mengimbau kepada seluruh wisatawan untuk tetap berhati-hati saat berenang mengingat cuaca buruk dan gelombang tinggi sering terjadi.
“Kita imbau wisatawan untuk hati-hati karena cuaca sedang buruk. Kita juga bersama warga sedang membantu Tim SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” imbuhnya.(mg1/hyt)

0 Komentar