oleh

Transportasi Udara Akan Diperketat

Cianjurekspres.net – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan memperketat pengawasan transportasi udara, hal ini guna memastikan tidak akan ada lagi kecelakaan transportasi udara.

Mengacu kepada instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengutamakan keselamatan penumpang di semua jasa transportasi. Kemenhub dan KNKT melakukan pengawasan dan pemeriksaan ketat terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang.

“Segera ditindaklanjuti baik oleh KNKT maupun Perhubungan terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang” tegas Jokowi, saat meninjau posko evakuasi kecelakaan Pesawat Sriwijaya air SJ 182 di Dermaga JICT II, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Rabu (20/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, selain menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban, Jokowi juga mengapresiasi tim gabungan untuk pencarian dan pertolongan (SAR). Dia berharap memori dari voice cockpit recorder (VCR) segera ditemukan.

“Saya ingin sampaikan duka cita yang mendalam semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih, apresiasi, penghargaan setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang terdiri Kemenhub, Basarnas, TNI, Polri, dan KNKT, serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu per satu atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini dan kita tahu telah ditemukan serpihan-serpihan yang besar maupun kecil, kemudian kotak hitamnya juga sudah, tinggal kita menunggu VCR-nya,” katanya.(gw/fin/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.