Menkes: Kerja 3 Minggu Rasa 30 Tahun

Menkes: Kerja 3 Minggu Rasa 30 Tahun
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bercerita tentang pengalamannya sebagai menteri setelah sekian lama menjadi seorang CEO. Budi pun mengaku, menjadi pucuk pimpinan perusahaan jauh lebih baik ketimbang melakoni perannya sebagai seorang menteri.
“Terus terang saya begitu menjadi menteri, saya merasakan hidup sebagai CEO adalah jauh lebih baik dibandingkan hidup sebagai Menteri Kesehatan,” ujarnya dalam acara CEO Forum secara virtual, Kamis (21/1/2021).
Budi sendiri sebelumnya pernah menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk dan MIND ID yang merupakan holding BUMN Pertambangan. Sehingga, Ia diminta untuk berbagi informasi terkait vaksinasi yang akan mempengaruhi kinerja perusaahan.
“Saya merasa terhormat untuk bisa berbicara ya teman-teman para CEO,” ungkapnya.
Budi mengungkapkan, menjalani amanah sebagai menteri kesehatan bukanlah peranan yang mudah. Budi menyebut, meski jabatan sebagai seorang menteri baru beberapa minggu, namun rasanya sudah seperti puluhan tahun bekerja sebagai CEO.
“3 minggu sebagai Menteri Kesehatan rasanya sudah seperti 30 tahun kerja sebagai seorang CEO,” ucapnya.
Budi Gunadi merupakan lulusan di bidang Fisika Nuklir di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan lulus pada 1988, namun justru memilih berkarier di bidang keuangan. Dia juga memiliki sertifikasi sebagai Chartered Financial Consultant (ChFC) dan Chartered Life Underwriter (CLU) dari Singapore Insurance Institute pada tahun 2004.
Perjalanan karir Budi Sadikin di sektor keuangan bermula dari asuransi hingga perbankan. Tercatat ia pertama kali menjadi bankir saat bergabung dengan Bank Bali, Ia dipercaya memegang beberapa jabatan. Termasuk Chief General Manager Regional Jakarta.
Setelah dari Bank Bali, ia pernah menjabat sebagai Director of Consumer and Commercial Banking (Senior Vice President) untuk ABN AMRO Bank Indonesia & Malaysia. Keluar dari ABN AMRO Bank, Budi melanjutkan karier perbankannya dengan bergabung di PT Bank Danamon Tbk sebagai Head of Consumer Banking (Executive Vice President). Ia juga sempat menjadi Direktur Adira Quantum Multi Finance.
Kemudian masuk ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan posisi jabatan Direktur Micro dan Retail Banking. Kariernya terus melesat hingga kemudian ditunjuk pemegang saham menjadi Direktur Utama Bank Mandiri pada tahun 2013.

0 Komentar