Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri, Listyo Sigit Diantar Para Seniornya

Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri, Listyo Sigit Diantar Para Seniornya
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR dengan diantar langsung oleh para senior-seniornya di Polri.
“Hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta leting kami. Dan adik-adik kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri solid,” ujar Listyo di Gedung DPR, Jakarta seperti dilansir dari Jawapos.com, Rabu (20/1/2021).
Kabareskrim Polri ini didampingi oleh Jenderal Pol Idham Azis, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Adrianto, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra dan beberapa orang lainnya.
Terpisah, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, dirinya sengaja mengantar Listyo Sigit ke Gedung DPR untuk menjalankan fit and proper test sebagai tradirsi baru. Termasuk juga ingin memperlihatkan di internal Polri solid.
“Artinya dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi polri berikutnya sehingga dalam internal solid,” tutur Idham.
Idham juga menambahkan, dirinya bersama dengan yang jenderal bintang tiga dan dua juga akan mengantar Listyo Sigit saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Kapolri.
“Saya juga didampingi sama senior saya, dan junior saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar bapak Komjen Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh bapak presiden sehingga beliau menjadi kapolri yang ke-25,” pungkasnya.(jawapos.com/hyt)

0 Komentar