oleh

Tesla Resmi Jual Mobil Listrik di India

Cianjureskpres.net – Telsa mengambil langkah dengan mendirikan kantor pertamanya yang berlokasi di Bangaluru, Karnataka, India.

Informasi itu tertuang dalam dokumen Registration of Company (RoC) yang diakses oleh Autocar. Perusahaan itu mendaftarkan dengan nama Tesla Motor India & Energy Pvt Ltd.

Pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu bahkan telah menunjuk tiga direktur sebagai bagian dari tim di India yaitu Vaibhav Taneja, Venkatarangam Sreeram dan David Jon Feinstein.

Pengumuman ini secara resmi menandai masuknya Tesla ke India di negara bagian Karnataka.

Dikutip dari Autocar India, Jumat (15/1/2021), menyambut pengumuman tersebut, Menteri Karnataka, BS Yeddyurappa mencuit di akun Twitternya bahwa negara bagian itu mempimpin perjalanan India menuju mobilitas hijau.

Dia mengataka bahwa produsen kendaraan listrik Tesla akan segera memulai operasinya di India dengan unit penelitian dan pengembangan di Bangaluru.

“Saya menyembut @elonmusk di India & Karnataka dan mendoakan yang terbaik untuknya. @PMOIndia @niti_gadkari @Tesla,” tulis cuit yang tak lama dihapusnya.

Sekitar sepuluh bulan kemudian, Nitin Gadkari, Menteri Perhimpunan Angkutan Jalan, Jalan Raya & Pengiriman, juga mengunjungi pabrik manufaktur Tesla dan mendesak perusahaan tersebut untuk menjadikan India sebagai pusat manufaktur.

Sebagai awalan, kabarnya Tesla akan meluncurkan Model 3 di India. Mobil tersebut akan dijual dengan banderol USD 74.739.

Seperti diketahui, sejumlah negara bagian di India telah meluncurkan kebijakan ramah kendaraan listrik termasuk Delhi, Maharashtra, Andhra Pradesh, Tamil Nadu, Telangana, Chandigarh dan Kerala. (ddy/jpnn/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.