Pantau Lalin, Dishub Cianjur Pasang 8 CCTV, Ini Titiknya

Pantau Lalin, Dishub Cianjur Pasang 8 CCTV, Ini Titiknya
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur memasang sebanyak delapan Closed-Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik berbeda untuk memantau arus lalu lintas.
Delapan titik tersebut berada di Jalan Raya Ciranjang, Jalan Raya Bandung Simpang Ramayana, Simpang 4 Toko Lily, Simpang 4 Jalan Pramuka, Simpang Tugu Tauco, Bundaran Tugu Lampu Gentur, Simpang 4 BLK, dan TIC Puncak Ciloto.
“Ia jadi, kami dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, telah memasang CCTV di beberapa titik lokasi yang berbeda,” ujar Kepala Seksi Management Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, M. Iqbal dikutip dari Harian Cianjur Ekspres, Senin (4/1).
Baca Juga: Tiga Kecamatan di Cianjur Masuk Resiko Tinggi Penyebaran Covid-19
Menurutnya, delapan CCTV tersebut dipasang Dishub Kabupaten Cianjur akhir tahun 2020. Manfaatnya, sekarang arus kendaraan di delapan titik tersebut bisa dipantau melalui layar kaca monitor. Dimana sebelumnya, Dishub selalu menempatkan petugas.
“Fungsinya untuk monitoring aktivitas kendaraan di lapangan, selain itu bisa langsung mengontrol volume kendaraan juga,” ujar Iqbal.
Iqbal mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengakses arus lalulintas secara langsung untuk sementara bisa melalui Instagram Dishub Kabupaten Cianjur.
“Setiap harinya akan selalu di update, jadi masyarakat yang ingin mengetahui lalulintas ke arah mana dan titik mana bisa langsung melihatnya sementara di IG,” jelasnya.
Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, keberadaan CCTV tersebut nantinya selain untuk memonitoring arus kendaraan, bisa juga untuk kepentingan bagi pihak-pihak lain seperti kepentingan penyelidikan pihak kepolisian.
“Kedepan mungkin akan ada penambahan pemasangan CCTV lagi, karena saat ini hanya baru 8 titik saja yang terpasang. Jadi masih sangat terbatas,” ungkapnya.(yis/sri/hyt)

0 Komentar