Cegah Pemalsuan, Dishub Cianjur Berlakukan Kartu Bukti Lulus Uji Elektronik

Cegah Pemalsuan, Dishub Cianjur Berlakukan Kartu Bukti Lulus Uji Elektronik
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman secara simbolis menyerahkan Bukti Lulus Uji Elektornik (BLUe) kepada salah seorang pengemudi di UPTD Penguji Kendaraan Bermotor Dishub Kabupaten Cianjur, Senin (4/1/2021).(Herry Febriyant/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bukti uji kendaraan bermotor di Cianjur sekarang tidak lagi berbentuk buku, tapi elektronik berupa chip yang terintegrasi langsung secara online ke pusat.
Penerapan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) tersebut baru saja dilaunching Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Senin (4/1/2021). Ditandai penyerahan secara simbolis oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman kepada pengemudi di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor yang disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Cecep Dicky Haryadi serta Organda.
“Saya mengapresiasi Dinas Perhubungan yang meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat Cianjur. Khususnya dalam uji kendaraan. Beberapa waktu lalu kita memberikan buku, tapi sekarang cukup dengan kartu,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan usai launching.
Baca Juga: Dua Orang Ditemukan Bersimbah Darah di Kamar Kost Rancagoong Cianjur, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya
Herman mengatakan, Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) tersebut dalam rangka memudahkan masyarakat terkait uji kelayakan kendaraan bermotor. “Kedepan pembayarannya melalui onile, ATM atau tok-toko yang bisa transaksi keuangan,” katanya.
Sementara itu, Kadishub Kabupaten Cianjur, Cecep Dicky Haryadi menjelaskan, penerapan BLUe tersebut selain memudahkan pelayanan juga untuk mencegah pemalsuan. “Kenyataan dilapangan banyak yang beredar disalahgunakan kalau pakai buku. Kalau sekarang berupa chip kartu elektronik yang online. Begitu di uji disini langsung online ke pusat. Kalau gak lulus disana sudah terlaporkan gak lulus, gak bisa beroperasi,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar