Tuntaskan Gowes 3000 Km Cianjur-Aceh, Begini Perasaan Niko Sesampainya di Kilometer 0 Indonesia

Tuntaskan Gowes 3000 Km Cianjur-Aceh, Begini Perasaan Niko Sesampainya di Kilometer 0 Indonesia
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Perjalanan adalah pelajaran, kalimat ini menggambarkan perasaan Niko Subarkah usai menuntaskan gowes 3000 km Cianjur menuju Kilometer 0 Indonesia di Kota Sabang, Aceh, Kamis (24/12).

Bersama Dicky Hendrayana, Niko tiba di titik Kilometer 0 sekitar Pukul 17.30 WIB, Kamis (24/12). Dimana mereka mulai start dari Cianjur pada 7 November 2020.

“Saya bangga ternyata bisa sampai Kilometer 0 Sabang, 48 hari yang penuh tantangan dan rintangan,” ujar Niko kepada cianjurekspres.net, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga:Tempuh Ribuan Kilometer Selama 48 Hari, Dua Goweser Cianjur Sampai di Titik Kilometer 0 IndonesiaPiala Dunia U-20 Diundur, PSSI Hormati Keputusan FIFA

“Pas sampai kilometer 0 Sabang, saya menundukkan kepala. Saya belum ada apa-apanya. Saya masih belajar dan belajar, saya menangis terharu karena semua yang saya lalui ternyata berhasil. Terima kasih atas dukungan semua teman-teman komunitas sepeda, Kopaja, media dan semua yang support dari Cianjur sampai Sabang,” imbuhnya.

Niko mengaku banyak pengalaman yang dipetik selama perjalanan. Salah satunya bisa bersilaturahmi dengan goweser di setiap daerah yang dilintasi dari Cianjur sampai Aceh.

“Melihat pemandangan luar biasa dengan bersepeda lebih terasa dan pengalaman yang berharga untuk saya mengajarkan untuk tetap rendah hati dan rendah diri. Perjalanan itu pelajaran,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar