Masih Jauh dari Harapan, Komisi A Minta Pemkab Cianjur Lebih Tegas Terapkan WFH

Cianjur Terancam Darurat Sampah, DPRD: Harusnya Jadi Prioritas Utama DLH
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi menilai penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara di dinas/instasi masih jauh dari harapan.
“Kalau dari pengamatan, saya pribadi melihat memang di beberapa instansi sudah diberlakukan dan dijalankan WFH. Namun kalau kita melihat penerapan dilapangan jujur saja masih jauh dari harapan. Masih sangat tinggi sekali intensitas kegiatan yang diadakan oleh dinas maupun instansi,” ujarnya kepada cianjurekspres.net, Rabu (23/12/2020).
Baca Juga: PAW Anggota DPRD Cianjur, Dedi Koswara Gantikan Lepi Ali Firmansyah
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Cianjur itu pun meminta Pemerintah Kabupaten Cianjur agar lebih tegas dalam memberlakukan WFH. Pasalnya semakin hari semakin banyak sekali kasus penderita Covid-19 terutama Orang Tanpa Gejala (OTG).
“Apalagi sekarang Kabupaten Cianjur kasus positif Covid-19 angkanya sudah menembus 1.100 lebih,” katanya.
Sementara di satu sisi, jelas Rustam, fasilitas tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di Cianjur sangat terbatas.
“Jadi harus lebih tegas menjalankan aturan WFH terutama dinas dan instansi. Stop mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan dan bersifat seremonial. Semua harus dirubah virtual, bekerja dari rumah memaksimalkan perangkat teknologi yang ada. Hindari kontak fisik dan tatap muka selama memungkinkan,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar