Fitur GoGreener, Pelanggan Gojek Bisa Pantau Pohon yang Ditanam

Fitur GoGreener, Pelanggan Gojek Bisa Pantau Pohon yang Ditanam
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gojek mempertegas komitmennya dalam memberikan manfaat positif untuk masyarakat luas termasuk pada kelestarian alam.
Melalui GoGreener Carbon Offset, fitur Serap Jejak Karbon yang pertama di industri ride-hailing di dunia, Gojek berupaya memudahkan pengguna untuk menjalani gaya hidup yang lebih ramah terhadap lingkungan.
Setelah meluncurkan fiturnya bulan September, Gojek akan memulai fase penanaman ribuan pohon bakau di fase pertama GoGreener Carbon Offset yang menandai keterlibatan ekosistem Gojek dalam pelestarian lingkungan.
Gojek juga telah menginspirasi sektor swasta untuk turut berkontribusi pada lingkungan, dan berinovasi melalui program maupun teknologi yang berkaitan dengan kelestarian alam.
Head of Sustainability Gojek, Tanah Sullivan mengatakan, “Dari inovasi produk yang Gojek luncurkan September 2020 lalu, kami senang bisa menginspirasi pelaku sektor swasta lainnya untuk mengikuti langkah kami dalam mendorong upaya-upaya peduli lingkungan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (21/12/2020).
“Penanaman ribuan pohon mangrove di fase pertama GoGreener Carbon Offset Gojek menandai langkah kami untuk terus melangkah bersama seluruh ekosistem kami dalam melestarikan lingkungan. Tentunya, Gojek akan terus berinovasi untuk dapat mengakomodir
kebutuhan para pelanggan dan semakin memudahkan mereka untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan,” kata Tanah Sullivan.
Gojek percaya bahwa transparansi merupakan faktor penting untuk memulai dan mendorong diadopsinya gaya hidup ramah lingkungan.
Itulah yang menjadi latar belakang Gojek memprioritaskan prinsip transparansi bagi pelanggannya, termasuk dengan menyediakan akses dashboard untuk memantau foto dan
pertumbuhan pohon, serta data lainnya seperti diameter dan tinggi pohon.
Petani Lokal
Gojek turut menggandeng dan memberdayakan petani lokal untuk memastikan pertumbuhan
pohon yang sehat serta menjamin keberlanjutan program GoGreener Carbon Offset.
Para petani lokal akan dibimbing untuk memantau dan merawat pohon yang telah ditanam oleh pelanggan Gojek.
Bersama Jejak.in dan pelaku konservasi Lindungi Hutan, Gojek melakukan serangkaian program edukasi serta pelatihan untuk mengembangkan keahlian para petani lokal sehingga mereka dapat memanfaatkan teknologi digital menuju era Smart Farming 4.0.
Fitur Serap Jejak Karbon Gojek tersedia melalui shuffle card GoGreener Carbon Offset pada aplikasi Gojek. Inovasi ini berupa kolaborasi dengan Jejak.in, yang merupakan alumni akselerator startup Gojek Xcelerate, guna memudahkan pengguna untuk menyerap jejak karbon yang dihasilkan pada aktivitas sehari-hari.

0 Komentar