BHS-M Unggul Versi Quick Count Pilkada Cianjur, Paslon HADE Beri Ucapan Selamat

BHS-M Unggul Versi Quick Count Pilkada Cianjur, Paslon HADE Beri Ucapan Selamat
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1, Muhammad Toha-Ade Sobari (HADE) secara tegas mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 3 Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) yang unggul dalam perolehan suara Pilkada Cianjur 2020 berdasarkan hasil quick count.
“Posisi suara saya pikir tidak jauh dengan quick count, tapi tetap kami menghargai proses penghitungan yang berlangsung di tingkat TPS, PPK sampai dengan rapat pleno rekapitulasi di KPU nanti,” ujar Cabup nomor urut 1, Muhammad Toha saat jumpa pers di Posko Pemenangan, Rabu (9/12) malam.
Baca Juga: Tanggapi Hasil Quick Count, Sekretaris PKB Cianjur: Kita Belum Bisa Sampaikan Sikap Politik Apapun
“Kami juga mengucapkan selamat kepada Paslon nomor tiga BHS-M atas perolehan suaranya. Namun jangan jumawa, tetap menunggu proses rekapitulasi dan pleno dari KPU,” imbuhnya.
Diluar itu, jelas Toha, pihaknya memahami dalam proses menentukan pilihan untuk mewujudkan demokrasi sehat dengan partisipasi masyarakat yang tulus dan ikhlas masih jauh dari harapan.
“Kami pasangan HADE tetap ingin membangun kahadean dengan seluruh paslon. Untuk mewujudkan perkembangan dan kemajuan Cianjur, saya pikir perlu ada kolaborasi semua pihak. Pemikiran-pemikiran dan juga potensi dari semua warga masyarakat harus di akomodir, jangan sampai ada marginalisasi politik di Cianjur yang akan menghambat proses pembanngunan di Cianjur,” katanya.
Baca Juga: Update Pilkada Cianjur 2020: Ini Hasil Quick Count Cyrus Network
Hal senada disampaikan Cawabup nomor urut 1, Ade Sobari, siapapun yang unggul harus bisa bersinergi.”Lewat perjuangan kami di daerah melihat arus bawah seperti apa, ada pembanding bagi pemimpin kedepan bisa melihat dari versi yang berbeda,” katanya.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan HADE, Beny Rustandi mengatakan partisipasi paslon nomor urut 1 Toha-Ade di Pilkada ini bisa menjadi lahan pendidikan politik bagi masyarakat Cianjur.
“Tentunya kami sangat sadar dengan segala kekurangan yang kami miliki, paslon nomor urut 1 (HADE) sudah bisa berpartisipasi di Pilkada Cianjur 2020,” katanya.
“Bukan jadi akhir, tapi lima tahun kedepan kita masih terus bersama-sama bagaimana caranya Cianjur ini lebih baik lagi. Poin penting daripada partisipasi paslon HADE, mewujudkan demokrasi yang sehat. Pilkada ini masih membutuhkan pendidikan politik terhadap masyarakat di arus bawah dan itu menjadi PR kita semua masyarakat Cianjur kedepan lebih baik lagi,” tandas Beni menambahkan.

0 Komentar