oleh

Kopassus Berbagi di Kaki Gunung Gede Pangrango

Cianjurekspres.net – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) melakukan kegiatan bakti sosial di berbagai tempat. Diantaranya membatu pembangunan rumah ibadah, membagikan masker dan berbagi sembako bagi warga yang membutuhkan di wilayah Jakarta, Banten, Jabar dan Jateng.

Salah satunya melakukan kegiatan berbagi sembako untuk warga di Kaki Gunung Gede Pangrango Kp.Gunung Puteri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur bersama Relawan Indonesia Pembela Alam (RIMBA).

“Kegiatan berbagai sembako ini, dalam rangka membantu meringankan kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan dalam masa-masa Pandemi Covid-19,” ujar Ketua Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba), Eko Wiwid dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020).

Eko mengatakan, pembagian sembako dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah warga oleh anggota Kopassus dari Batalyon 14 Grup-1 Kopassus bersama para anggota RIMBA.

“Kami selaku relawan hanya menyampaikan amanat dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Mohammad Hasan, selaku Pembina kami untuk membagikan sembako bersama prajurit Kopassus kepada warga yang ada di Kaki Gunung Gede Pangrango,” ungkapnya.

“Dimusim Pandemi akibat wabah Covid-19 saat sekarang ini, kita harus terus berupaya bergotong royong bersama-sama bahu membahu saling membatu agar Indonesia cepat terbebas dari masalah wabah virus covid19,” imbuhnya.

Wiwid berharap, dengan adanya berbagi sembako dari Danjen Kopassus bisa mengurangi beban bagi masyarakat baik yang bermukim di perkotaan maupun warga yang tinggal di pedesaan Kaki Gunung.

“Mari terus semangat bersatu semua anak bangsa untuk saling membantu satu sama lain agar Indonesia kokoh dan terbebas dari berbagai persoalan,” pungkasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *