Warga Pagelaran Antusias Program 1.000 KM Jalan Beton

Warga Pagelaran Antusias Program 1.000 KM Jalan Beton
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Infrastruktur jalan yang mantap masih menjadi hal yang paling diharapkan masyarakat Pagelaran, Cianjur Selatan. Hal itu terungkap saat kunjungan Calon Bupati Cianjur nomor urut 3, Herman Suherman ke sejumlah desa di Kecamatan Pagelaran, Rabu (4/11/2020).
Meski jika dibandingkan dulu infrastruktur jalan di kecamatan pagelaran sebagian sudah membaik, namun masih banyak desa yang akses jalannya rusak dan sulit dilalui kendaraan. Hal itu dirasakan langsung oleh Herman saat berkunjung ke Desa Selagedang dan Pengadegan. Namun di Desa Pengadegan proses perbaikan jalan juga tengah berlangsung.
Baca Juga: Herman Temui Pedagang Pasar Hingga Petani Kopi di Sukanagara
Dalam pertemuan dengan warga Selagedang, Herman sempat meminta maaf kepada warga, karena di tahun 2020 ini banyak program pembangunan yang tidak bisa terealisasi karena anggaran dialihkan untuk penanganan dampak COVID-19. ” Kedepan Insya Allah salah satu program prioritas saya adalah 1000 KM jalan beton” ungkap Herman.
Yuliansyah, warga Selagedang menyambut antusias program tersebut karena memang kondisi jalan menuju desa nya di beberapa titik rusak.
Masyarakat juga antusias pada program pemberdayaan 10.000 UMKM. Menurut Herman UMKM nanti tidak hanya akan dibantu modal, tapi juga dilatih bagaimana memanfaatkan potensi desa, membuat produk yang bernilai jual dan dilatih bagaimana memasarkannya dengan memanfaatkan internet.
Masyarakat pun langsung menanggapinya dengan keluhan sulitnya sinyal internet. ” Sinyalnya susah pak, bagaimana mau jualan pakai internet, ” ungkap Ima, warga Selagedang.
Menanggapi keluhan tersebut Herman juga akan mengupayakan bagaimana akses internet bisa masuk ke desa. ” Kita juga ada program 1000 kampung caang (terang), karena saya tahu banyak di wilayah selatan yang listriknya sering mati maka harus ada gardu induk di selatan. Caang juga bukan hanya listrik, tapi juga caang informasi dengan membuka akses internet di desa-desa, ” papar Herman.(rls/hyt)

0 Komentar