Senangnya Milawati Dapat Handphone Plus Kuota dari Alfamart dan Rumah Yatim untuk Belajar Online

Senangnya Milawati Dapat Handphone Plus Kuota dari Alfamart dan Rumah Yatim untuk Belajar Online
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Milawati (14) Siswi Kelas VIII salah satu SMP di Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur sekarang tidak perlu lagi belajar secara daring (online) di rumah temannya pasca menerima bantuan handphone dan kuota selama satu tahun dari Alfamart serta Rumah Yatim.
Tidak hanya Milawati, ada sembilan anak lainnya di wilayah pelosok Kabupaten Cianjur mendapat bantuan serupa termasuk peralatan sekolah.
“Senang sekali, ada Handphone. Saya bisa belajar dirumah, tidak harus pergi ke rumah teman untuk numpang belajar online,” tutur Milawati yang menyenangi pelajaran bahasa Indonesia.
Milawati mengaku, makin bersemangat belajar, karena tidak lagi mengandalkan handphone milik kawan tetangga untuk ikut belajar online.
Baca Juga: Gula Aren dan Bandrek Khas Cianjur Kini Tersedia di Alfamart
“Bentuk kepedulian kami pada saat pandemi ini bidang pendidikan harus tetap diperhatikan, tidak semua anak-anak di Indonesia memiliki fasilitas untuk belajar daring atau online. Sebagian masalahnya karena anak-anak di pelosok merasa tidak mampu. Kami memberikan Gawai atau Handpone untuk komunikasi dan kuota selama setahun,” papar Regional Corporate Communication Alfamart, Firly Firlandi dalam keterangan tertulisnya di Kampung Marilit, RT 02/04, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur belum lama ini.
Menurutnya, berangkat dari keprihatinan hal tersebut, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Alfamart Cabang Cianjur bekerjasama dengan Rumah Yatim memberikan santunan kepada 10 anak yatim-piatu yang tersebar di wilayah Kabupaten Cianjur. Bantuan alat komunikasi berupa Handpone, paket kuota dan perlengkapan sekolah.
Kegiatan ini baru pertama digelar, pihaknya membantu anak-anak yatim yang tidak mampu dari segi ekonomi. Dengan kegiatan ini pula, ia memancing semua pihak supaya membuka diri, membuka mata untuk membantu anak sekolah yang tidak mampu.
Firly pun berharap, semoga dengan langkah kecil ini bisa membantu anak-anak daerah terpencil agar konsentrasi belajar, mereka bisa percaya diri dengan kemampuan nya.
Sementara itu, Kasi pemberdayaan Rumah Yatim Jawa Barat, Solehudin, yayasannya mengajak kolaborasi bersama Alfamart untuk bersama-sama serta bahu-membahu untuk berbuat. Bantuan bagi anak yatim piatu di pelosok daerah berupa alat komunikasi dan pemenuhan kuoata serta perlengkapan sekolah.(rls/hyt)

0 Komentar