Diajak Keliling Bagikan Nasi Bungkus, Ganjar Ramadhan: Cianjur Butuh Rumah Singgah untuk Gelandangan

Diajak Keliling Bagikan Nasi Bungkus, Ganjar Ramadhan: Cianjur Butuh Rumah Singgah untuk Gelandangan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur sangat membutuhkan keberadaan rumah singgah untuk menampung dan membina gelandangan yang selama ini masih sering ditemukan dijalanan.
Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan usai membagikan nasi bungkus bersama Paguyuban Paduli Cianjur ke para gelandangan pada Senin (2/11) malam.
“Saya sudah lihat sendiri di Kabupaten Cianjur banyak pemulung yang tinggal diemperan. Saya diajak Kang Astra melihat langsung di tempatnya, dan memang kata beliau betul sekali kalau Cianjur ada rumah singgah untuk gelandangan atau pemulung sangat bagus,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, usai keliling membagikan nasi ke pemulung, Senin (2/11) malam.
Ia menuturkan, ketika ada rumah singgah, para pemulung atau gelandangan yang tidak mempunyai tempat tinggal, malamnya bisa tidur di rumah singgah.
“Terus ketika siang hari mungkin mereka bisa bekerja ataupun mencari nafkah yang lainnya. Mudah-mudahan pemerintah daerah khususnya saya ketika ada dorongan dari pemerintah daerah untuk mengusulkan rumah singgah, saya akan setujui itu terlebih dahulu,” ucapnya.
Ia juga sangat yakin ketika para anggota DPRD Cianjur melihat videonya turun langsung ke lapangan, dari 50 anggota dewan bakalan ada yang tersentuh dan peduli.
“Teman-teman di DPRD ketika sudah melihat video saya langsung ke lapangan mungkin bisa tersentuh, dari 50 anggota dewan mungkin ada yang peduli. Saya yakin itu,” ujarnya.
Sementara itu, Pengurus Paguyuban Paduli Cianjur, Astabrata mengatakan, menurutnya momen tersebut adalah momen langka, di mana seorang ketua DPRD turun langsung ke lapangan melihat para gelandangan yang hidup di jalanan, dan tidur di emperan toko.
“Berbagi nasi bungkus malam ini saya temani Ketua DPRD Cianjur, pak Ganjar Ramadhan. Malam ini Kaum Malam bercerita langsung apa yang mereka butuhkan sebagai rakyat segala keluh kesahnya mereka sampaikan sendiri ke Ketua DPRD. Buat saya ini momen langka saat sepangkat Ketua DPRD sendiri yang antusias ingin ikut kegiatan berbagi nasi bungkus dan vitamin,” katanya.
Ia juga berpesan, bagi masyarakat Cianjur kota khususnya jika memiliki nasi lauk pauk berlebih di rumah, bisa menghubungi dirinya untuk nantinya dibagikan para gelandangan yang hidup di jalanan.

0 Komentar