Libur Panjang, Jumlah Pengunjung Curug Citambur Cianjur Sama Seperti Hari Libur Biasa

Libur Panjang, Jumlah Pengunjung Curug Citambur Cianjur Sama Seperti Hari Libur Biasa
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Curug Citambur, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur pada momen libur panjang masih sama seperti hari libur biasa.
Meski demikian, wisatawan yang berkunjung diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).
“Sepi enggak, biasa saja. Dari kemarin juga yang camping (baca:berkemah) dari luar Cianjur,” ujar Sekretaris Kompepar Curug Citambur, Anan Hermawan melalui sambungan telepon, Sabtu (31/10/2020).
Berdasarkan data Jumat (30/10), jumlah wisatawan yang berkunjung ke Curug Citambur sebanyak 88 orang. Dibandingkan sebelum Pandemi Covid-19, pengunjung bisa mencapai 100-150 orang di saat akhir pekan.
Anan mengungkapkan, setiap pengunjung Curug Citambur wajib melalui protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh termasuk harus menggunakan masker.
“Kami juga menyedikan beberapa tempat cuci tangan dan membuat tanda jaga jarak di gazebo. Termasuk tidak menerima kegiatan dengan jumlah orang yang banyak,” katanya.
Sebagai informasi, objek wisata Curug Citambur berada di Kampung Warungserab RT 01/03, Desa Karangjaya Kecamatan Pasirkuda. Berbatasan dengan Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung dengan jarak 14 km. Lalu 43 km dari pusat kota Cianjur, 15 Km dari Kecamatan Pagelaran dan 16 KM dari Kecamatan Tanggeung.(hyt)

0 Komentar