Banjir di Jayagiri Sindangbarang Cianjur Mulai Surut, Warga yang Dievakuasi Kembali ke Rumah

Banjir di Jayagiri Sindangbarang Cianjur Mulai Surut, Warga yang Dievakuasi Kembali ke Rumah
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Banjir yang merendam ratusan rumah di Kampung Cigarogol dan Cimahi, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur sejak Minggu (25/10) malam sudah mulai surut. Warga yang mengungsi ke Kantor Desa sudah pulang ke rumahnya-masing.
“Situasi terakhir banjir sekitar Pukul 04.10 WIB, posisi banjir mulai surut. Ketinggian air yang awalnya 70 cm sekarang tinggal 20 cm, hanya menggenangi pekarangan rumah warga,” ujar Camat Sindangbarang, Djoko Purnomo, Senin (26/10/2020) pagi.
Diungkapkannya, sebanyak 130 rumah dan 1 masjid di Kampung Cigarogol yang terendam air sudah mulai bisa dibersihkan. Termasuk 50 rumah dan 1 masjid di Kampung Cimahi.
Baca Juga: 400 Rumah Terendam Warga Cianjur Selatan Ngungsi ke Aula Desa
“Jalan Sindangbarang-Cidaun ruas Cigarogol-Cimahi Desa Jayagiri sudah bisa dilewati dua arah,” kata Djoko.
Sementara terkait korban jiwa, Djoko mengatakan nihil dan kerugian materi masih dalam pendataan Pemerintah Desa Jayagiri.
“Warga yang di evakuasi sementara ke Kantor Desa Jayagiri sudah pulang ke rumah masing-masing dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, unsur Pol PP kecamatan, perangkat desa, Polsek, Koramil, Puskesma, Retana standby di Kantor Desa Jayagiri,” paparnya.
Diberitakan sebelumnya, banjir yang merendam ratusan rumah di Kampung Cigarogol dan Cimahi, Desa Jayagiri pada Minggu (25/10) malam sekitar pukul 20.30 WIB, akibat curah hujan yang terus menerus sehingga menyebabkan meluapnya Sungai Cigarogol-Cimahi. Banjir tidak hanya menggenangi rumah warga saja, tetapi juga areal persawahan.(hyt)

0 Komentar