Berbagi Di Tengah Pandemi, Polresta Yogyakarta Sediakan Nasi Bungkus Gratis Setiap Hari

Berbagi Di Tengah Pandemi, Polresta Yogyakarta Sediakan Nasi Bungkus Gratis Setiap Hari
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polresta Yogyakarta menyediakan sebanyak 100 nasi bungkus setiap hari di Simpang Teteg Malioboro. Nasi bungkus yang dibagikan setiap pukul 11.00 WIB tersebut diperuntukkan bagi pengunjung Malioboro ataupun komunitas yang membutuhkan.
Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sartono mengatakan, program nasi bungkus ini merupakan inovasi Polresta Yogyarakarta yang diinisias Kapolres Kombes Pol Purwadi W Anggoro.
“Di tengah pandemi covid-19, diharapkan bisa meringankan beban warga sekitar lokasi,” kata Sartono dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/10/2020).
Ia menambahkan, nasi bungkus yang dibagikan merupakan hasil sedekah personil dan juga jamaah Masjid Baiturrahim serta partisipasi masyarakat sekitar.
“Setelah sedekah terkumpul, uang tersebut dibelanjakan dalam bentuk bungkusan nasi. Selanjutnya ditaruh dalam almari oleh personel dan diisi nasi setiap pukul 11.00 Wib,” tandas Sartono.
“Gratis, bisa diambil oleh warga sekitar lokasi,” imbuhnya.
Sartono mengatakan, selain untuk menumbuhkan sifat saling peduli kepada sesama, nasi gratis tersebut juga bertujuan meringankan beban warga masyarakat yang memang membutuhkan khususnya di tengah pandemi Covid-19.(hyt)

0 Komentar