Ingin Makan Siang Tapi Takut Ngantuk? Cobain Deh Menu Ini

Ingin Makan Siang Tapi Takut Ngantuk? Cobain Deh Menu Ini
llustrasi (net)
0 Komentar

 
Cianjurekspres.net – Bagi yang memiliki aktivitas cukup padat, makan siang seringkali menjadi hal yang paling membingungkan. Bagi sebagian orang, makan siang menjadi saat yang dinanti karena tubuh akan beristirahat dan mendapatkan asupan kalori untuk menggati energi yang telah hilang setelah setengah hari bekerja.
Akan tetapi, ada tantangan yang harus dilewati setelah makan siang, yaitu munculnya rasa ngantuk dan lemas. Jika hal ini sudah terjadi, maka tentu saja hasil kerja dan produktivitas bisa jadi menurun karena konsentrasi juga akan terpengaruh, bukan?
Cara mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan melakukan pemilihan jenis makan siang yang tidak membuat ngantuk. Seperti yang dikutip dari lama Dokter Sehat.
Menghindari menu masakan yang menggunakan metode goreng, utamanya deep frying Menu yang menggunakan metode goreng, apalagi dengan metode deep frying, akan menyerap minyak dalam bahan makanan lebih banyak.
Salad Sayur dengan Kentang dan Daging Panggang
Kombinasi makanan bergizi seimbang dan rendah lemak yang praktis untuk makan siang adalah salad. Konsumsi menu yang satu ini mampu memperoleh sumber karbohidrat dari kentang, protein dari daging, baik daging merah atau daging unggas, dan vitamin, mineral serta serat dari sayuran.
Bisa juga menambahkan saus dari mayones rendah lemak atau satu sendok makan minyak nabati, misalnya minyak zaitun untuk pelengkap salad. Pilihan menu ini tidak hanya mudah, nikmat dan sehat, namun juga bisa Anda siapkan dari rumah, bukan?
Ikan Bakar dengan Nasi dan Brokoli Atau Sayur Rebus
Kombinasi rendah lemak dari menu ikan dan sayuran ini bisa menjadi pilihan saat makan siang. Menu ikan adalah makanan yang padat gizi dan tinggi protein, bisa mengonsumsinya dengan nasi putih atau nasi merah.
Agar asupan gizi semakin lengkap, jangan lupa tambahkan sayuran rebus, brokoli atau wortel bisa jadi pilihan yang tepat.
Mie Rebus dengan Daging Ayam Tanpa Kulit atau Telur Rebus dan Sayuran
Sajian yang satu ini tentu sangat cocok untuk makan siang, ya. Bisa juga memilih menu mie rebus, utamakan mie basah ketimbang mie instan, untuk menu makan siang.

0 Komentar