UMKM Jabar Terus Berkarya di Tengah Pandemi

UMKM Jabar Terus Berkarya di Tengah Pandemi
(Foto: Humas Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan menyebut, di masa pandemi, para pengrajin bisa berinovasi dengan memproduksi baju tidur karena masyarakat diimbau untuk membatasi aktivitas di luar rumah demi mencegah penularan Covid -19.
“Para pelaku usaha UMKM tidak perlu berkecil hati. Masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendorong perekonomian,” ujar Lina dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/10/2020).
Lina berpesan kepada para pelaku UMKM untuk terus berkarya dan meningkatkan kreativitas. Hal itu penting untuk mendorong perekonomian para pelaku UMKM di tengah pandemi global Covid-19.
“Pelaku usaha akan semakin baik salah satunya dengan membuat karya yang luar biasa dan menjual produk dengan memanfaatkan media online,” tambahnya.
Dengan populasi mayoritas Muslim,  produk bagi para muslimah memiliki pasaryang besar di Jabar. Selain itu, Lina menilai produk busana muslim yang berkualitas sekaligus mendorong muslimah di Jabar untuk menutup aurat.
“Untuk para perempuan Muslim di Kota Bandung dan juga Jawa Barat, tidak usah takut ketinggalan mode karena sekarang menjamur desainer-desainer yang luar biasa,” ujar Lina.
Sementara di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemulihan ekonomi ini, Lina juga berpesan kepada seluruh muslimat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.
“Tetap jaga kesehatan masing-masing dan tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.
Protokol kesehatan yang di maksud adalah 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.(rls/**)

0 Komentar