PT MPM Salurkan 1000 Paket Sembako ke Petani Tumpangsari di Batulawang Cianjur

PT MPM Salurkan 1000 Paket Sembako ke Petani Tumpangsari di Batulawang Cianjur
Administratur PT MPM, R Rachman Manurung , secara simbolis memberikan bantuan paket sembako ke petani tumpangsari binaan PT MPM di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.(Cianjur Ekspres/Ayi Sopiandi)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT Maskapai Perkebunan Moelia (MPM) menyalurkan bantuan 1000 paket sembako kepada petani tumpangsari di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (3/10). Hal ini sebagai bentuk kepedulian PT MPM untuk membantu sesama di tengah Pandemi Covid-19.
“Kegiatan baksos ini merupakan bentuk perhatian PT MPM terhadap para petani binaan yang selama ini berkebun tumpangsari di sekitaran perkebunan PT MPM,” ujar Administratur PT MPM R Rachman Manurung melalui Staf Administrasi PT MPM, Linda Yuliani.
Linda mengatakan, kegiatan baksos ini sering dilakukan. Satu tahun bisa tiga kali. Namun di momen pandemi saat ini kebutuhan warga akan meningkat, sehingga dengan adanya baksos tersebut diharapkan bisa membantu atau sedikit meringankan beban kebutuhan dirumah.
Baca Juga: Banyak Petani Bergabung ke PT MPM
“Semoga bantuan yang diberikan PT MPM ke para petani tumpangsari di lahan perkebunan MPM bermanfaat, dan barokah,” katanya.
Bantuan sembako disalurkan untuk di tiga titik. Diantaranya, dilingkungan Kantor Ciseureuh, Blok Patapaan dan di sekitaran lapang KUD.
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Mamad Nano dalam sambutannya menyampaikan bahwa dampak dari Covid-19 sangat berdampak bagi semua kalangan. Baik itu sektor industri (buruh) dan juga sektor sub perkebunan.
“Dengan adanya baksos yang diberikan PT MPM ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai warga sekitar, khususnya para petani tumpangsari di lahan PT MPM,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar