Jalur Selatan Kereta Api Kembali Normal

Jalur Selatan Kereta Api Kembali Normal
Ilustrasi .(ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Proses evakuasi lokomotif KA Serayu telah selesai, jalur selatan kembali dibuka oleh PT KAI Daop 2 Bandung.
Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea menyebut, setelah perbaikan jalur, maka KA pertama yang lewat di lokasi adalah KA Parcel (kereta barang) relasi Bandung – Surabaya Gubeng pada pukul 08.26 WIB.
“Pagi ini sekitar pukul 6.20, lokomotif sudah bisa diangkat dan jalur sudah bisa dilewati,” ungkap Noxy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/10/2020).
Noxy mengungkapkan, evakuasi berjalan lancar dan aman meskipun prosesnya membutuhkan kecermatan karena dilaksanakan pada malam hari dan lokasi berada di posisi lengkung serta dalam keadaan hujan deras.
Setelah evakuasi, petugas segera memperbaiki jalur dan kini lokasi bisa dilewati dengan kecepatan 5 km/jam.
“Kereta sudah bisa melewati lokasi dengan kecepatan 5 kilometer per jam dalam pengawalan dan pengawasan petugas,” tambahnya.
Terkait dengan penyebab anjlokkan, Noxy menyampaikan bahwa hal tersebut masih dalam penyelidikan. Imbas gangguan operasional ini terdapat 3 kereta api dari wilayah Daop 2 yang pola operasionalnya memutar ke utara melalui Cikampek, Cirebon, Purwokerto, dan kembali lagi ke lintas selatan melalui Kroya.
“Kereta-kereta yang memutar ke jalur utara KA Turangga, Kutojaya Selatan dan Kahuripan,” tutupnya.(rls/**)

0 Komentar