Hasil Tes Cepat, Empat Tenaga Medis dan Kepala Terminal di Cianjur Positif Covid-19

Hasil Tes Cepat, Empat Tenaga Medis dan Kepala Terminal di Cianjur Positif Covid-19
ilustrasi.net
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak empat tenaga medis kesehatan di empat Puskesmas dan satu orang Kepala Terminal positif Covid-19. Kepastian tersebut merujuk hasil tes cepat yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur.
Empat tenaga kesehatan di empat Puskesmas berbeda tersebut langsung dilakukan pencermatan dan swab tes atau tes usap.
Baca Juga: Covid-19 Bisa Menjadi Penyakit Musiman
Juru Bicara Satgas Covid-19 dr.Yusman Faisal, mengatakan keempatnya pun sudah dilakukan
perawatan dan isolasi mandiri di beberapa tempat berbeda
“Jadi empat tenaga medis kesehatan tersebut baru positif tes cepat, Puskesmas Gekbrong satu orang, Puskesmas Cilaku satu orang, Puskesmas Cipendawa satu orang, dan puskesmas Cikalongkulon satu orang,” ujar Yusman melalui sambungan telepon, Minggu (20/9).
Yusman mengatakan, sebelumnya Satgas Covid-19 melakukan tes cepat di terminal Pasirhayam dan hasil tes cepat Kepala Terminal Pasirhayam dinyatakan positif covid-19.
“Satu orang yang positif hasil tes cepat di Terminal Pasirhayam sudah dirawat di rumah sakit,” kata Yusman.
Pihaknya juga tes swab kepada semua pegawai. Hasil tes swab belum bisa diketahui dan menunggu hasil laboratorium.Pantauan di Terminal Pasirhayam, suasana kantor terminal berlangsung seperti biasa. Namun tak terlihat kesibukan para pegawai diruangan.
Kendati demikian pintu kantor terlihat terbuka. Beberapa sopir angkutan umum terlihat duduk di teras terminal. Kabar ada dua staf terminal yang juga positif dibantah oleh Satgas Covid-19. Mereka menyebut hanya kepala terminal yang positif hasil tes cepat.(yis/sri)

0 Komentar