Ketum Dharma Pertiwi Panen Perdana Ketahanan Pangan TNI di Pacet Cianjur

Ketum Dharma Pertiwi Panen Perdana Ketahanan Pangan TNI di Pacet Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama para pengurus melaksanakan panen perdana ketahanan pangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) serta juga masyarakat di wilayah Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (7/9/2020).
“Hal ini kita lakukan demi menggiatkan para petani supaya ketahanan pangan terus dijaga. Walaupun masih dalam masa pandemi dunia, tetapi kita tetap harus semangat karena dengan semangat, petani ketahanan pangan di Indonesia harus lebih sejahtera,” ujar Nanny Hadi Tjahjanto kepada wartawan.
Menurutnya, ketahanan pangan tersebut diharapkan lebih meningkatkan kesejahteraan para petani jadi lebih mandiri. Sehingga petani tidak lagi merasa terpuruk saat ini.
Baca Juga: Dinsos Cianjur Sebut Sepuluh e-Warong Diberhentikan
“Tanam perdana ini kami lakukan, bukan hanya di Cipanas Cianjur saja, tetapi kita juga akan kunjungan ke daerah-daerah lain supaya ketahanan nasional ini tetap terjaga,” tandas Nanny.
Nanny menuturkan, tugas dan fungsi Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain mengamankan negara, juga mengamankan ketahanan pangan. Agar masyarakat bisa lebih mandiri dengan tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan.
“Karena itulah TNI bersama dengan masyarakat dan Pemda berupaya menggerakkan masyarakat,” ucapnya.
“Intinya saling komunikasi antara TNI, Polri, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Jadi ketahanan pangan di Indonesia ini kita gerakkan melalui berbagai daerah,” imbuhnya.
Sementara Komandan Kodim 0608/CJR Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengapresiasi dan mendukung program tersebut. Sehingga diharapkan masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur ini bisa lebih terus sejahtera.
“Mudah-mudahan saja dengan adanya pelaksanaan ini, minimal menjadi contoh dan uji lebih baik dalam hal pertanian di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar