Geger Penemuan Bayi Menjelang Subuh

Geger Penemuan Bayi Menjelang Subuh
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tiga warga Kampung Cilaku Kaum RT 03/02, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, sempat merinding dan takut keluar rumah ketika mendengar tangisan bayi dari belakang rumah mereka, kemarin (6/9) sekitar pukul 03.00 Wib.
Tangisan bayi kembali terdengar pukul 04.20 Wib saat tahrim subuh berkumandang.
Tiga warga yang bangun dari tidur dan mengambil air wudhu lalu memberanikan diri mendekati suara tangisan bayi dari arah belakang rumah mereka.
Ujang Ismail (33), Lili (60), dan Irwan (40) sepakat untuk mendekati arah suara tangisan bayi tersebut.
Baca Juga: Dinsos Cianjur Sebut Sepuluh e-Warong Diberhentikan
“Suara tangisan kedua kembali terdengar sekitar pukul 04.30 Wib, namun suara bayi tersebut sudah terdengar sejak pukul 03.00 Wib,” ujar seorang saksi mata, Ujang.
Ia mengatakan, setelah mendekati sumber suara ternyata ada bayi baru lahir. Bayi ditemukan dalam kondisi tidak memakai baju, bayi tersebut langsung di bawa ke Puskesmas dan dilaporkannya penemuan bayi ke Polsek Cilaku.
Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan kondisi pada saat ditemukan di lokasi bayi tidak menggunakan baju. Bayi pun diserahkan warga ke bidan piket Poned Puskesmas Cilaku.
“Kondisinya bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi sehat, berat 2,9 kilogram, panjang 4,6 centimeter,” katanya.
Ade mengatakan, bayi baru lahir ditemukan warga di atas tumpukan barangkal dalam keadaan tidak memakai kain dan menangis.
“Sampai saat ini untuk sementara bayi ada di Puskesmas Kecamatan Cilaku,” katanya.(yis/sri)

0 Komentar