Cegah Covid-19, Forkopimda Cianjur Sosialiasi Protokol Kesehatan di Hotel dan Tempat Wisata

Cegah Covid-19, Forkopimda Cianjur Sosialiasi Protokol Kesehatan di Hotel dan Tempat Wisata
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi  bersama Forkopimda Kabupaten Cianjur melakukan  Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dengan sasaran tempat wisata dan perhotelan di Kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (20/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, Dansub Denpom Cianjur, Kapten Cpm. Amir, serta para kadis dan lainnya.

Dandim bersama Forkopimda pertama kali Palace Hotel Kecamatan Cipanas. Didampingi Asisten GM Palace Hotel, Joko Sulistyo melakukan pengecekan ke sejumlah sudut hotel, diantaranya ke Flamboyan Cafe, Lobby Lounge, kamar hotel, dan kolam renang.

Baca Juga:KIPP Jabar Harap Pilkada Cianjur Diikuti Lebih dari Dua Paslon, Ini Alasannya!450 ASN dan Karyawan Disdik Jabar di Tes Swab, Ini Hasilnya

Selesai di Palace Hotel, rombongan melanjutkan sosialisasi kepada pengelola, masyarakat serta pengunjug Kebun Raya Cibodas (KRC). Usai dari KRC, rombongan forkopimda mengecek protokol kesehatan di Hotel Le Eminence.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, di sejumlah hotel dan tempat wisata masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan secara penuh. Seperti pihak perhotelan dan tempat wisata di setiap tempat pintu masuk harus mengecek setiap para pekerja dan pengunjung.

“Selain itu juga harus disediakannya alat untuk mencuci tangan disetiap pintu masuk di dalam hotel dan tempat wisata,” ujarnya.

Selain itu, setiap memasuki hotel atau tempat wisata, para  pengunjung diwajibkan menggunakan masker. “Kalau ada Pegawai atau pengunjung tidak menggunakan masker, harus diberi tindakan dan disediakan dari pihak hotel dan tempat wisata.

Sementara, untuk kawasan wisata, lanjut Dandim, harus ada perbaikan terutama dalam hal menjaga jarak di setiap akan memasuki Hotel dan tempat Wisata. “Menerapkan disiplin kepada pihak pengelola dan para pengunjung agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan, agar Cianjur terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.(rls/hyt)

0 Komentar