CJ Bangun Surga Untuk Pecinta K-POP

CJ Bangun Surga Untuk Pecinta K-POP
CJ Group akan segera memperkenalkan "Mekah-nya K-Pop" yang memiliki kapasitas 400,000 orang. (Foto: Allkpop)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Arena K-Pop di daerah Gyeonggi-do, Korea Selatan, akhirnya diterima. Bangunan berukuran 300,000m² dan terletak di sebelah KINTEX, pembangunan akan segera dimulai saat ijin dari pemerintahan Kota Gyeonggi keluar.
Direncanakan, arena K-pop yang bertajuk “Live City” tersebut mampu menampung 400 ribu orang. Ada sekitar 280 ribu lapangan pekerjaan yang diciptakan juga sehubungan dengan area konser, area bermain hingga hotel yang akan dibangun.
Sebagai informasi, CJ melakukan investasi sebanyak 2 Triliun Won, dan rencananya pembangunan akan rampung 2024, memiliki kapasitas kursi didalam 20.000 dan 20.000 diluar. Tak hanya itu, hotel, taman hiburan hingga area belanja akan ikut dibangun. Seperti yang dikutip melalui panncafe.
“Live City proyek taman hiburan berskala besar milik CJ akan kembali dilanjutkan setelah 4 tahun lamanya. Jika Live City berhasil diluncurkan, landmark baru untuk pariwisata Hallyu akan diciptakan di Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi,” kata Ketua CJ Grup, Lee Jae Hyun dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020).
Meskipun penampilan dari berbagai grup K-pop seperti BTS, SuperM, NCT 127, hingga Monsta X telah mengguncang fans global, tetapi sampai saat ini masih belum ada arena yang didedikasikan khusus konser musik.
Arena yang biasa dipakai seperti Stadiun Jamsil berkapasitas 101,000, Gocheok Sky Dome 205,000, Olympic Park Gymnastics Stadium 105,000 dan lain-lainnya merupakan area yang sebenarnya dikhususkan untuk keperluan olahraga.
“Sehingga membutuhkan biaya dan waktu banyak dalam mempersiapkannya. Selain itu, CJ juga akan menggunakan teknologi terbaru sehingga penonton dapat menikmati konser kualitas dunia pada arena tersebut,” ujar Lee Jae Hyun.
“Kami percaya tidak ada negara yang tidak memiliki budaya, maka dari itu kami berniat untuk melakukan investasi terhadap hal tersebut. Dan memilih talenta dan bakat yang dimiliki oleh anak muda negara kami merupakan pilihan yang tepat,” pungkasnya.(net/**)

0 Komentar