Kebakaran Pasar Ciranjang Berhasil Dipadamkan, Ini Kata Plt Bupati Cianjur

Kebakaran Pasar Ciranjang Berhasil Dipadamkan, Ini Kata Plt Bupati Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kebakaran di Pasar Ciranjang akhirnya bisa dipadamkan, butuh waktu sekitar dua jam bagi petugas untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan ratusan kios dan lapak pedagang, Senin (10/8/2020).
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan belum diketahui penyebab serta taksiran kerugian.
Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi menjelaskan, tujuh mobil pemadam diturunkan dari Mako Ciranjang dan Mako Cianjur.
“Informasi awal kejadian sekitar pukul 14.30 Wib, kita menurunkan tujuh mobil pemadam yang turun dibantu Polres Cianjur yakni dua water canon,” kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian.
Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Pasar Ciranjang Cianjur
Menurutnya, petugas sedikit mengalami kesulitan dalam melakukan pemadaman. Pasalnya, selain bahan yang mudah terbakar, angin yang berhembus pun cukup besar sehingga api masih terus berkobar.
Ia menjelaskan, pemadaman difokuskan ke blok yang berada di arah barat pasar, dikarenakan sangat dekat dengan pemukiman penduduk.
“Kita fokuskan ke blok arah barat yang dekat dengan pemukiman penduduk, agar kebakaran tidak meluas,” papar Hendri.
Sekentara itu, salah seorang saksi, Agus (50) mengatakan, api diperkirakan berasal dari Blok B, dan tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.
“Tadi apinya diperkirakan berasal dari blok B. Penyebabnya tidak tahu karena pas saya lihat api sudah membesar, dan warga banyak yang teriak kebakaran kebakaran,” tuturnya.
Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman langsung datang dan meninjau lokasi kebakaran tersebut.
“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas musibah ini. Mudah-mudahan ini khususnya pedagang pasar diberikan kesabaran,” katanya.
Solusi yang telah disepakati, lanjut Herman dengan ketua K5, DPP dan Dinas Koperasi, kios yang baru akan dipakai dan kekurangannya akan ditambah benteng.
“InsyaAllah sebanyak 800 pedagang akan kami tempatkan di sini (kios baru). Insya allah secepatnya, akan kita kebut siang malam dan dari dinas koperasi akan membuat kios darurat sebanyak 400 kios,” ujarnya.(job3/*)

0 Komentar