Antisipasi Covid-19, Ibu-ibu PKK di Cibeber Cianjur Sebar Masker ke Sekolah

Antisipasi Covid-19, Ibu-ibu PKK di Cibeber Cianjur Sebar Masker ke Sekolah
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur kembali menyebar ratusan masker di Posyandu dan lingkungan sekolah.
Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan mengatakan, masker yang dibagikannya ke para kader posyandu oleh ibu-ibu PKK dan juga di lingkungan sekolah tersebut sumber bantuan dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surachman.
Baca Juga: 14 Ribu Siswa di Cianjur Melanjutkan ke SMA dan SMK
“Sebelumnya kami Pemdes Cibadak, Kecamatan Cibeber diberikan bantuan masker sama bapak H Ade Barkah selaku Wakil Ketua DPRD Jabar.Masker-masker tersebut kami manfaat untuk dibagikan kembali kepada masyarakat,” kata Elan.
Elan mengatakan, pada momen kembali aktifitas sekolah dimulai. Pihaknya melihat banyak warga (orang tua murid-red) tidak mengenakan masker.
“Saya lihat banyak para orang tua murid dan juga anaknya pada saat mengantar ke sekolah tidak menggunakan masker, jadi saya berinisiatif masker yang diberikan sama bapak AB saya salurkan lagi ke para orang tua siswa dan juga para kader posyandu,” ucapnya.
Ratusan masker yang dibagikan tersebut kata Elan Hermawan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyeberan Covid-19.
“Saya melihat dan membaca di beberapa media. Saat ini perkembangan Covid-19 diluar Cianjur semakin meningkat, dan tentunya saya sangat berharap sekali di Cianjur ini masih tetap berada di zona nyaman,” tandasnya.
Ketua PKK Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Susi Safitri mengatakan, pembagian masker pun ia lakukan di beberapa titik posyandu di desanya.
“Sebagai Ketua PKK desa, berupaya agar kesejahteraan warga kuhususnya ibu-ibu kader posyandu untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, jaga jarak, dan sering melakukan cuci tangan di tempat air yang mengalir,” kata Susi.(yis/sri)

0 Komentar