Sah, Pemkab dan DPRD Teken Persetujuan Bersama DOB Cisel, Ini Janji Herman

Sah, Pemkab dan DPRD Teken Persetujuan Bersama DOB Cisel, Ini Janji Herman
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berjanji akan terus mendampingi proses pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Cianjur Selatan.
“Saya janji bukan hanya penandatanganan saja, tapi saya akan menggaet, mendampingi, merojong agar cita-cita masyarakat Cianjur Selatan pemekaran terealisasi secepatnya,” ujar Herman usai penandatangan persetujuan bersama pemekaran DOB Cianjur Selatan dengan Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Minggu (12/7/2020).
“Momen sejarah kita menandatangani pemekaran Cianjur Selatan, kado bagi masyarakat Cianjur Selatan,” imbuhnya.
Baca Juga: Herman Sebut IPM Cianjur Masih Tertinggal, Dewan: Jangan Parsial
Herman mengungkapkan akan menyerahkan langsung persetujuan bersama yang sudah ditandatangani dirinya dengan Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, Senin (13/7/2020) ke panitia pemekaran Cisel di Kecamatan Sindangbarang.
“Sekaligus saya akan ekspose rencana pembuatan Pendopo Cianjur tepatnya di Cianjur Selatan di Sindangbarang. Mess Pemda dibelakang kantor kecamatan itu akan kita bongkar di tahun 2021 akan kita pindahkan ke Desa Mekarlaksana. Juga akan saya sampaikan mengenai nanti perkantoran pemda, TNI/Polri akan saya sampaikan besok di Sindangbarang,” jelasnya.
Menurutnya, usulan pemekaran DOB Cianjur Selatan yang terpenting masuk ke pemerintah pusat.
“Kita yang penting masuk aja dulu ke pemerintah pusat. Ini kan regulasinya oleh pemerintah pusat belum di cabut, yang penting kita masuk dulu. Pada saat dicabut (moratorium), kita sudah ready (baca:siap), jadi kita tidak menunggu di cabut dulu yang penting kita masuk aja dulu. Kita sebagai daftar nominatif untuk pemekaran,” tandas Herman.(Herry Febriyanto)

0 Komentar