Ini Cara Atalia Untuk Meningkatkan Budaya Membaca

Ini Cara Atalia Untuk Meningkatkan Budaya Membaca
Bunda Literasi Jabar Atalia Ridwan Kamil mengecek perpustakaan Insan Kamil di Kantor Desa Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/7/20), dalam rangka lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat Jabar. (Foto: Pipin/Humas Jabar)
0 Komentar

“Semoga perpustakaan ini masuk penilaian yang sangat baik sebagai motivasi bagi desa-desa kami lainnya di 47 Kecamatan. 240 kepala desa baru dilantik, sehingga nanti tergerak untuk memberikan pelayanan bagi warga khususnya anak-anak dalam literasi,” kata Marwan.
Menurut Marwan, perpustakaan Insan Kamil memiliki banyak keunggulan. Selain untuk meningkatkan literasi, perpustakaan tersebut dapat dijadikan tempat bimbingan pelatihan kewirausahaan.
“Pengembangan UMKM juga dilakuan di tempat ini, Ibu-ibu kelompok perajin mendapatkan bimbingan pelatihan kewirausahaan, lewat media dan kumpulnya di perpustakaan ini,” ucapnya.
“Dan akan kita kembangkan di seluruh RW di Sukaraja sehingga ini mendukung program Pak Gubernur Jabar yaitu Satu Desa Satu Hafidz. Semoga ini jadi role model bagi perpustakaan desa yang berkualitas,” imbuhnya.
Lomba perpustakaan umum desa/ kelurahan tingkat Jawa Barat diselenggarakan dalam rangka pembinaan dan menumbuhkan budaya membaca.
Kepada Dispusipda Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengatakan, tak ada cara lain untuk mewujudkan Jabar juara selain warganya harus cerdas.
“Jika Jabar ingin juara warganya harus cerdas yang salah satu kuncinya adalah rajin membaca,” tutupnya.(rls/**)

0 Komentar