Gubernur Ridwan Kamil Lantik 13 Pejabat Tinggi Jabar

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 13 Pejabat Tinggi Jabar
0 Komentar

“Yang dibutuhkan adalah inisiatif-inisiatif mereka-mereka yang proaktif memberikan solusi dan kemudian mendiskusikan dengan pimpinan. Karena pimpinan akan menghargai mereka-mereka yang punya gagasan, inisiatif, dan kreativitas dalam membangun Jawa Barat,” jelasnya.
Selain melantik 13 pejabat, Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada Supriyatno, pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah memasuki masa pensiun. Penghargaan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 434/KPG.06/BKD/2020.
Sebelum memasuki masa purnabakti, Supriyatno menunaikan tugas sebagai Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar.
Bikin Makalah On The Spot .
Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan bahwa proses lelang jabatan dilakukan dalam empat tahapan, yaitu administrasi, uji makalah, assesment test, dan wawancara yang melibatkan para pakar.
“Empat tahapan ini semuanya harus dilalui. Dan mereka-mereka yang dilantik ini sudah melalui empat tahapan tersebut,” kata Setiawan.
“Pertama tahap administrasi, kalau lolos masuk ke tahap berikutnya. Setelah administrasi dilakukan uji makalah untuk menuangkan segala macam pikirannya di dalam strategi apa yang akan dia lakukan ketika dia duduk di jabatan yang dituju. Di uji makalah ini judul diberikan pada saat itu juga, jadi bukan mereka tahu lalu mereka buat di rumah, tidak seperti itu. Tapi pada saat itu juga dan dipastikan tidak ada flashdisk ke laptop jelasnya,” lanjutnya.
“Dan yang ketiga assesment test, yang dilakukan oleh para assesor. Tes ini meliputi manajerial sama social cultural-nya dan ada sedikit teknikal di sana. Kemudian tahap wawancara dengan para pakar dengan tujuan mencari kandidat terbaik,” papar Setiawan.
Khusus untuk uji makalah, Setiawan menyebut bahwa penilaian makalah berdasarkan empat hal. “Ada empat hal dinilai dalam makalah, kesesuaian judul dengan isi makalahnya mereka. Kedua, adalah sistematikanya. Yang ketiga, daya analisisnya. Dan yang keempat adalah ada inovasi atau tidak,” tandasnya.
4 Pejabat Mutasi:
1. Hendy Jatnika sebagai Kepala Dinas Perkebunan Jabar
2. Bambang Rianto sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral
3. Bambang Tirtoyuliono sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jabar
4. Dani Ramdan sebagai Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar

0 Komentar