Gubernur Jabar Apresiasi Kinerja Polda Jabar

Gubernur Jabar Apresiasi Kinerja Polda Jabar
0 Komentar

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo, dalam amanatnya, mengatakan bahwa keterlibatan kepolisian, terutama di masa pandemi COVID-19, sangat penting. Menurut Presiden RI, kepolisian harus ikut terlibat aktif mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan, ikut mendistribusikan bantuan sosial, dan aktif menjaga keamanan serta ketertiban.
“Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah hal yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif humanis, namun harus tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat,” kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi meminta Polri agar tetap melaksanakan agenda strategisnya, meskipun ikut terlibat aktif dalam penanggulangan COVID-19. Institusi Polri juga diminta melakukan reformasi diri, terus menjaga profesionalitas, dan modern.
“Walaupun saat ini Polri fokus dalam membantu mengendalikan pandemi Covid-19, tapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan. Jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total, selalu berupaya untuk memperbaiki agar lebih profesional dan modern,” ucapnya.(rls)

0 Komentar