Rapid Test di Perbatasan Cianjur-Bogor, Sembilan Wisatawan Terindikasi Positif Covid-19

Rapid Test di Perbatasan Cianjur-Bogor, Sembilan Wisatawan Terindikasi Positif Covid-19
ilustrasi.net
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sembilan orang wisatawan yang hendak masuk ke Kabupaten Cianjur positif saat dirapid tes di perbatasan Cianjur-Bogor Pos Seger Alam, Jumat (26/6) lalu.
Humas Gugus Tugas Covid-19 Cianjur Tedy Artiawan, mengatakan sembilan orang yang dinyatakan positif tersebut rata-rata orang tanpa gejala. Tedy mengatakan dari sembilan yang positif saat dirapid ada yang satu mobil penumpangnya positif semua.
“Seperti diketahui beberapa tempat wisata dibuka dalam suasana AKB new normal, mereka yang hendak masuk ke Cianjur diperiksa di perbatasan ternyata ada sembilan orang yang positif,” ujar Tedy di Pendopo Cianjur, Minggu (28/6).
Baca Juga: Canangkan KB Kes, Dandim Cianjur: Serentak di Seluruh Koramil
Tedy mengatakan, petugas mengimbau agar wisatawan yang hendak masuk Cianjur untuk kembali dan beristirahat di daerah asal. “Kendaraannya langsung diminta untuk putar balik,” katanya.
Tedy mengatakan, beberapa tempat wisata di Cianjur mulai buka dengan standar protokol covid-19. “Semua menggunakan standar kesehatan, seperti pakai masker cuci tangan, dan tetap pintu gerbang masuk Cianjur dibuka hanya ada penyekatan dengan rapid tes tadi,” kata Tedy.
Tedy menjelaskan bahwa jumlah 9 orang yang positif saat dirapid tes tak menambah jumlah yang positif di Cianjur. “Sembilan yang reaktif tak menambah jumlah yang positif di Cianjur karena mereka dikembalikan ke daerah asal,” katanya.
Tedy mengatakan, beberapa tempat wisata di Cianjur tetap dibuka dalam suasana new normal dan AKB. “Tadi yang reaktif positif saat dirapid belum sampai ke tempat wisata,” katanya.
Tedy menggarisbawahi, hasil rapid tes belum tentu positif covid-19 karena harus menjalani tes swab untuk memastikannya.(yis/red)

0 Komentar