oleh

Jaga Kesehatan Area Kewanitaan Dengan 3 Hal Ini

Cianjurekspres.net – Tak hanya wajah yang di rawat supaya sehat, area kewanitaan pun penting di jaga. Sebab keringat dan aktivitas yang padat membuat area intim menjadi lembab dan rentan bakteri. Jika tak sehat, maka semua aktivitas yang dilakukan menjadi tak nyaman dan kurang percaya diri.

Jika tak sempat membersihkan diri, perempuan masa kini yang serba praktis bisa juga menggunakan tisu basah. Asalkan ada syaratnya.

“Rajin membersihkan dan memberikan perhatian khusus pada area intim agar terhindar dari gangguan seperti gatal, infeksi jamur, bau tidak sedap, sampai peradangan,” kata Praktisi Kesehatan dan Kecantikan dari Lavish Feminine Cleansing Wipes PT Etica Sinergi Perkasa, dr. Reni Indriawati Yonata kepada wartawan baru-baru ini, seperti yang dikutip di Jawa Pos.

Menurut dr. Reni, bisa menggunakan tisu basah higienis. Namun sebelum memilih tisu basah, penting untuk memerhatikan kandungannya.

“Pilih kandungan yang aman bagi area sensitif perempuan,” jelasnya. (japos/**)

PH Seimbang

Kandungan tisu basah harus memilih kandungan dengan pH seimbang. Sehingga mampu membunuh mikro organisme jahat, serta menjaga mikro organisme baik.

“Cari yang telah lulus uji Dermatologist dan Gynecologist sehingga kualitasnya telah terjamin,” tuturnya.

Kandungan Bahan Alami

Kandungan alami penting untuk menjadi pilihan agar tetap aman bagi organ intim. Sehingga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap, serta membunuh bakteri dan jamur termasuk mampu menonaktifkan logam berat yang terdapat dalam air.

Misalnya dengan mengandung ekstrak aloe vera dan chamomile yang mengandung senyawa anti iritasi alami, sehingga dapat menjaga area intim dan melindungi dari penyakit yang mungkin timbul tanpa disadari.

Bebas Alkohol

Pilih juga tisu basah yang bebas alkohol. Cek label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Penting memilih bahan alami tanpa ada sedikit pun kandungan alkohol. Sehingga halal, aman, nyaman dan dapat mencegah dari berbagai macam penyakit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.