Cianjur Punya Kampung Tangguh Nusantara

Cianjur Punya Kampung Tangguh Nusantara
Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto saat meninjau Kampung Tangguh Nusantara Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah.(Royman Valaredos/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur menjadi Kampung Tangguh Nusantara.
“Memilih Desa Ciherang, karena masyarakat yang ada di desa ini sangat kompak dan peduli atas perkembangan desa. Sehingga jika tadi dilihat di desa ini akan ada tempat wisata yang mampu membantu perekonomian masyarakat dan oleh karena itu di masa new normal mari kita bangkit dan bergotong-royong,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, Jumat (19/6).
Dijelaskannya, Kampung Tangguh Nusantara Mandiri ini adalah instruksi dari Mabes Polri menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo. Dimana tujuannya untuk membina masyarakat dalam pencegahan Covid-19 agar bisa cepat selesai.
Baca Juga: Kapolres Cianjur Kunjungi Posko Pemenangan, Ini Respon HaDe
“Dengan ditunjuknya Desa Ciherang sebagai kampung tangguh nusantara mandiri ini semoga masyarakat bisa saling kompak dan mampu menata pemukiman dengan baik agar sektor perikanan, sayuran, dan bahan baku yang sudah ada mampu dalam membantu menuntaskan pandemi. Dan di setiap gangnya sudah disediakan tempat cuci tangan agar tetap menjaga kebersihan masyarakat maupun lingkungan,” kata Kapolres.
“Desa Ciherang telah memiliki sektor perikanan, sayuran, peternakan, kesehatan dan yang lainnya dalam membantu menangani kondisi saat ini. Kami juga akan menunjang kegiatan tersebut dengan anggaran dana desa untuk pemberdayaan masyarakat,” ujar Camat Karangtengah, Jeli Mulyawan.
Diungkapkannya, Desa Ciherang juga akan mempunyai tempat wisata air di sebuah irigasi. sehingga masyarakatnya memanfaatkan semua yang ada untuk lebih di kemas agar mampu berbeda dengan kampung lain.
“Kebersatuan yang dilakukan masyarakat Desa Ciherang membuat semuanya menjadi lebih bersih dan aman, selain itu para tukang ojek yang berada di Ciherang sudah memulai membiasakan diri dalam protokol kesehatan,” katanya.
“Kami disini sebagai tukang ojek sudah membiasakan diri dalam mencuci tangan dan menggunakan masker, selain itu penumpang juga kami sarankan untuk menggunakan masker serta mencuci tangan di tempat yang telah kami sediakan,” ujar Tarwan Hambali salah seorang tukang ojek.(Job1/*)

0 Komentar