Masih ‘Perawan’, Ini Pantai Cemara Cipanglay Cianjur Selatan

Masih 'Perawan', Ini Pantai Cemara Cipanglay Cianjur Selatan
0 Komentar

Cianjurekspees.net – Kabupaten Cianjur seakan tak pernah kehabisan destinasi objek wisata. Banyak yang saat ini masih ‘perawan’ diwilayah Cianjur selatan belum tersentuh, padahal jika dikembangkan dengan baik dipastikan akan banyak pengunjung yang datang.
Salah satu objek wisata yang kini tengah dikembangkan adalah wisata Pantai Cemara Cipanglay. Objek wisata tersebut di gadang-gadang menjadi lokasi wisata besar di Kabupaten Cianjur.
Pantai Cemara Cipanglay terletak di wialyah Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan. Disamping Pantai Cemara terletak hutan pantai luasnya kurang lebih 13,5 hektar berada di pesisir laut selatan. Keindahan Pantai Cemara Cipanglay berbeda dengan keindahan pantai lainnya yang ada di Cianjur Selatan, sebab di area bibir Pantai Cipanglay terletak hutan pantai yang ditanami pohon Cemara Udang yang menderet disepanjang bibir pantai sehingga menjadi dayak tarik untuk dilihat.
Baca Juga: Segera Buka, Pengunjung Wana Wisata Pokland Cianjur Wajib Pakai Masker
Hutan pantai cemara yang dikelola oleh warga Kelompok Tani Hutan (KTH) di bawah pengawasan Dinas Kehutanan Perovinsi Jawa Barat. Setelah ada kabar new normal atau Adaptasi Kebasaan Baru (AKB), pengunjung membludak berdatangan baik lokal maupun dari luar yang ingin melihat keindahan lokasi pantai Cemara Cipanglay yang dikelilingi pohon Cemara Udang.
Camat Cidaun, Herlan Iskandar mengatakan, Pantai Cemara Cipanglay rencananya akan menjadi lokasi wisata besar di kawasan Cianjur selatan, khususnya di Provinsi Jawa Barat.
“Kami muspika kecamatan Cidaun siap mendukung penuh untuk kemajuan lokasi pantai wisata Cemara Cipanglay ini, supaya bisa menajadi aset wisata terbesar yang ada di Cianjur Selatan,” kata dia kepada wartawan, Kamis (18/6).
Herlan mengucapkan terimkasih kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang sudah datang meninjau langsung lokasi pantai wisata Cemara Cipanglay, untuk memberikan bantuan bibit pohon Cemara Udang dan memaparkan perogram Gubernur Jawa barat terkait gerakan tanam 50 juta pohon dan buah-buahan.
“Tentunya kami ucapakan terimakasih juga kepada ASN di sekolah SMKN 1 Cidaun yang sudah menyumbangkan 170 bibit pohon Cemara Udang. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi ASN lainya yang ada di wilayah Kecamatan Cidaun dan akan menyumbangkan bibit pohon Cemara Udang untuk di tanam di lokasi pantai Wisata Cemara Cipanglay,” jelasnya.

0 Komentar