Pipa PDAM yang Bocor Lagi Diperbaiki, Warga Cianjur Kota Cari Air Pakai Galon

Pipa PDAM yang Bocor Lagi Diperbaiki, Warga Cianjur Kota Cari Air Pakai Galon
Deni Krisman (42) seorang warga Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, harus mencari air bersih dengan galon karena air sambungan dari PDAM tak mengalir selama dua hari terakhir.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sejumlah warga diseputaran Kota Cianjur dalam beberapa hari terakhir kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Pasalnya sumber air yang mengandalkan dari Perumdam Tirta Mukti tengah kering akibat adanya perbaikan pipa yang rusak.
Deni Krisman (42) seorang warga Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, harus mencari air bersih dengan galon karena air sambungan dari PDAM tak mengalir selama dua hari terakhir.
Hal tersebut juga dirasakan oleh para tetangganya. Deni mengatakan ia harus mencari sumber air di masjid dan tempat lainnya yang masih menggunakan pompa air sumur.
“Sudah dua hari seperti ini, saya bekerja pun bawa galon karena pulangnya harus bawa air,” ujar Deni ditemui di Jalan KH Abdullah Bin Nuh saat meminta air ke sebuah koperasi, Rabu (17/6).
Baca Juga: Pandemi Covid-19, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Alami Penurunan Efisiensi Penagihan
Deni mendapat kabar jika Perumdam sedang melakukan perbaikan pipa dan sudah berlangsung selama dua hari.
“Katanya ada perbaikan, jadi saya harus mencari sumber air lain untuk keperluan mandi dan lainnya,” kata Deni.
Sementara itu, dalam rilisnya, Perumdam Tirta Mukti Cianjur melakukan kegiatan perbaikan bocoran pipa induk ACP (Asbestos Cement Pipe) 350 mm secara masal di delapan titik di jalur mata air Cirumput dalam upaya mengurangi terbuangnya air dan mengoptimalkan pendistribusian air kepada para pelanggan di Cianjur.
Perbaikan bocoran pipa induk ini dilakukan meskipun akan mengakibatkan terhambatnya pendistribusian air kepada pelanggan terutama di wilayah Kecamatan Cianjur, Cilaku dan Karangtengah, namun tetap harus dilaksanakan untuk pengoptimalan pendistribusian air bersih kepada pelanggan ke depannya.
“Berbagai kendala dalam pendistribusian air bersih yang kurang optimal kepada pelanggan yaitu faktor adanya bocoran pipa, untuk itu kami melakukan perbaikan secara masal di beberapa titik pipa induk yang mengalami kobocoran,” kata Direktur Teknik Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi.(yis/sri)

0 Komentar