Endang Bagikan Paket Makanan Bergizi Berbahan Ikan di Cianjur

Endang Bagikan Paket Makanan Bergizi Berbahan Ikan di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Endang Setyawati Thohari, membagikan 1000 paket makanan bergizi berbahan dasar ikan dibagikan kepada kaum ibu di Cianjur dan Bogor, Rabu (17/6/2020).
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Endang di Rumah Aspirasi di Cianjur dalam kegiatan Safari Gemarikan.
“Jadi ada 600 paket makanan bergizi berbahan dasar ikan untuk Kabupaten Cianjur dan 400 paket di Kota Bogor yang diberikan kepada ibu-ibu menyusui dan mempunyai anak serta ibu mengandung,” kata Endang.
Baca Juga: Rumah Aspirasi Endang Setyawati Thohari Salurkan Bantuan 3.000 Paket Beras
Menurutnya, makanan bergizi berbahan dasar ikan tersebut merupakan salah satu program untuk mengatasi stunting di masa Pandemi Covid-19. Terlebih, ikan memiliki protein yang tinggi untuk mencegah stunting.
“Saat ini ikan belum banyak diminati oleh masyarakat, karena sosialisasi yang dilakukan ke masyarakat juga kurang,” ujar Endang.
Sehingga, jelas Endang, kegiatan Safari Gemarikan ini merupakan salah satu langkah untuk mensosialisasikan ke masyarakat.
“Karena perikanan saat ini menjadi devisa negara yang bisa diandalkan dalam keadaan pandemi Covid-19 dan saat ini banyak inovasi-inovasi baru dari olahan ikan untuk meningkatkan minat makan anak,” tandasnya.
Dirinya mengungkapkan, Safari Gemarikan sudah dilakukan tiga kali. Diantaranya, memberikan 1000 benih ikan di Cianjur dan Kota Bogor.(Job1/*)

0 Komentar